KaDistrik Mimika Baru Ajak Lurah & RT Bantu Jaga Keamanan Dari ‘Begal’ dan ‘Jambret’

KaDistrik Mimika Baru, Drs. Ananias Faot, M.Si

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I   Menyikapi situasi Kota Timika yang kembali marak dengan aksi begal dan jambret, pemerintah mengajak semua pihak termasuk Lurah dan RT membantu menjaga keamanan warganya dari para begal dan jambret.

Himbauan itu disampaikan Kepala Distrik Mimika Baru, Drs Ananias Faot, M.Si saat dijumpai Tabaos14.com diruang kerjanya, Senin (20/01).

“Ini memang sangat meresahkan dan apa yang bisa dibuat pemerintah adalah bersinergi bersama masyarakat dan aparat kepolisian, kami juga mengajak para Lurah dan RT untuk membantu mengamati dan mengawasi. Terutama jika dalam lingkungannya terdapat kumpulan anak-anak yang terindikasi mencurigakan agar bisa segera dilaporkan, ” kata KaDistrik Ananias Faot.

Diakuinya, gejala begal dan jambret yang sudah sempat menghilang ini, diawal tahun 2020 ini kembali marak dan dialami warga Kota Timika. Karenanya, selaku pemerintah pada tingkatan distrik atau kecamatan, inilah yang dapat digalakkan.

“Selain juga mengingatkan para warga ibu-ibu dan anak-anak terutama, untuk tetap berhati hati dalam bepergian dengan kendaraan. Bahkan kami juga akan kembali berkoordinasi dengan aparat Kepolisian untuk membantu mengaktifkan kembali siskamling yang sempat jalan tetapi kembali falun, ” jelas KaDistrik Ananias Faot.

KaDistrik Faot juga mengimbau warga, agar kalau mendapati pelaku begal dan jambret itu segera melaporkan. Apalagi kalau sampai berhasil ditangkap warga, biarlah diserahkan ke aparat kepolisian. (Samone)

Pos terkait