Kabaintelkam : PON Harus Sukses Tidak Boleh Ditunda

  • Whatsapp
Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw saat di bandara Mozes Kilangin Timika

Timika – Tabaos14 | Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw meminta dukungan masyarakat Mimika demi terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di Bandara Mozes Kilangin Timika Kamis (5/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Ini marwa negara jadi, PON XX tahun 2021 itu harus sukses. Harus  terlaksana dan tidak boleh ditunda,” kata Waterpauw.

Jenderal bintang tiga itu menjelaskan, Kabupaten Mimika merupakan Kluster penyelenggaraan PON untuk itu ia meminta Bupati Mimika untuk mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan PON XX.

“Saya menghimbau kepada pak Bupati mengumpulkan para tokoh untuk menyampaikan bahwa mereka mendukung,” kata Waterpauw.

Dirinya juga mengajak Bupati Mimika agar mengajak para tokoh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang dijalankan oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut bertujuan agar PON XX tetap dilaksanakan.

“Itu akan ditindaklanjuti oleh Bupati  besok atau  hari Sabtu mengumpulkan para tokoh dan menyatakan bahwa mari sama sama kita mendukung kebijakan ini karena kepentingan penyelenggaraan itu sendiri, ” kata Waterpauw.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilaksanakan oleh pemerintahan. Hal ini penting untuk melindungi diri dari bahaya terpaparnya virus Covid-19

“Harapan saya kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin itu penting karena imunitas diri sendiri dan juga menjaga lingkungan orang lain. Apa lagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara PON,” kata Waterpauw.

Pos terkait