Kabag Pemerintahan Sebut Ketua RT Yang Selewengkan Bansos Tidak Terima Honor

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Kepala Bagian Pemerintahan Setda Mimika, Evert Hindom menegaskan para ketua RT yang diduga selewengkan Bansos Covid 19 dari Pemerintah tidak akan menerima honor mereka.

Menurut Evert, pihaknya telah memberikan instruksi kepada para Lurah untuk tidak memberikan honor triwulan kepada para RT yang tidak bekerja maksimal selama masa pandemik Covid-19.

Muat Lebih

” Mereka yang tidak bekerja, maupun yang tidak mendukung pencegahan Covid-19 ini, pasti tidak akan diberikan,” terangnya saat ditemui di Kantornya, Senin (29/6).

Evert menjelaskan, telah mengantongi sejumlah ketua RT yang diduga telah melakukan kecurangan. Bahkan terkesan malas mendata warga penerima bantuan sosial. Selain itu, ada juga laporan terkait RT yang menggelapkan maupun mengurangi isi dari Bansos tersebut.

” Itu kan ada juga RT yang ‘bermain’ saat pembagian Bansos itu, itu juga tidak akan diberikan honornya,” terangnya.
Evert mengatakan, tindakan tegas ini dilakukan untuk memberi efek jera terhadap oknum RT yang tidak jujur itu.

” Ini kan honor RT itu diberikan setiap triwulan. Nah ini masuk ke triwulan kedua. Untuk pencairan, sesegeran mungkin dicairkan dana, meskipun saya harus ikut prosedur dari bagian keuangan dan lainnya. Tapi tetap dicairkan,” terangnya.

Evert menambahkan, Honor bagi 334 RT di 19 Kelurahan diberikan sebesar Rp. 600.000,- per bulan. Setiap Ketua RT menerima setiap tiga bulannya atau triwulan.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir

  • Whatsapp