Jubir Tim Gugus Mimika Bicara Asal Covid-19

  • Whatsapp

Jubir Covid-19 Mimika, Reynold Ubra blak-blakan soal asal Covid Mimika saat ini. (Foto/Video: Google.com/istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    I    Memberi informasi kepada warga Mimika agar dapat lebih mandiri melakukan upaya pencegahan Covid-19, diakui Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika bahwa situasi dan kondisi Covid Mimika adalah dari cluster Jakarta dan Lembang.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kondisi Mimika sampai hari ini di Timika ada dua cluster, yaitu Cluster Jakarta dan Cluster Lembang,” ungkap Ubra dalam konferensi persnya, Kamis (02/04) via aplikasi Zoom Android.

Ditanyai soal betapa pentingnya tim gugus tugas Mimika msnjelaskan, darimana asal usul awal Covid-19 di Kabupaten Mimika ini. Ubra menegaskan bahwa, sebenarnya tanpa diumumkan juga hal itu justru sudah dibuka sejak kemarin.

Bahwa pada awalnya, jelas Ubra, kondisi Mimika ini dimulai pada saat salah satu peserta Lembang itu meninggal dunia yang memiliki ciri khas yang sama karena memiliki kaitan dengan kasus Lembang dan sudah meninggal di Bansung. Selanjutnya juga, ada pasien 02, 03 dan beberapa yang sudah meninggal. Bahkan sampai saat ini maaih sedang dirawat.

“Ini berarti, Tim Gugus sudah bicara terbuka menyampaikan bahwa,  kasus yang di Lembang ini memiliki hubungan erat dengan kejadian-kejadian di Timika. Hasil kita mencari orang-orang yang ada kaitannya dengan cluater Lembang ini sudah ada 57 orang,” ungkap Ubra.

“Kami juga yakin bahwa ini akan julauh lebih besar,” tekan Ubra.

Sehingga, dirinya meminta agar semua masyarakat yang hadir pada saat pemakaman peserta Lembang yang sudah meninggal itu atau hadir dalam ziarah saat jenazah maaih disemayamkan, mestinya sudah bisa secara sadar mengunjungi faailitaa kesehatan yang ada untuk melaporkn dirinya.

“Dalam evaluasi kami tadi pagi bersama Bupati dan wakil bupati serta sekda Mimika, Bupati juga meminta agar warga jemaat yang saat itu menghadiri pemakaman dan tiga hari setelah itu. Jika merasakan gejala-gejala Covid-19 untuk sebaiknya segera melaporkan diri,” kata Ubra mengulangi pesan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H. (Sam Nussy)

 

  • Whatsapp

Pos terkait