Jhon Rettob : Persiapan Pesparawi Terus Di Mantapkan

  • Whatsapp

Timika – tabaos14| Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se- Provinsi Papua menyebutkan, kesiapan pelaksanaan Pesparawi terus digodok dan dimatangkan. Kesiapan pelaksanaan pesparawi dari segala macam hal mulai dari teknisnya, sumber daya manusia (SDM), bidang organisasi serta koordinasi antara bidang sudah berjalan tinggal finalisasi.

“Terhadap anggaran, pada prinsipnya kita siapkan dulu progam kerjanya selanjutnya baru kita rasionalisasikan kegiatan dan anggarannya, target kita akhir bulan Mei semua kegiatan sudah dirasionalisasikan dan untuk rasionalisasi anggaran kita target pertengahan bulan Juni semua sudah final,” kata Wabup Mimika yang juga Ketua Panitia Johannes Rettob di hotel horison Diana, Kamis (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Wabup menjelaskan, semua anggaran untuk pelaksanaan pesparawi tidak menjadi beban pemerintah Kabupaten Mimika melainkan juga menjadi tanggung jawab Provinsi Papua, Pemerintah Pusat dan dibantu para sponsor, sedangkan panitia hanya menggunakan dana hibah untuk operasional.

“Untuk pemerintah pusat kita akan mencoba meminta bantuan kepada Kementerian Agama, sedangkan Provinsi mereka tanggung penginapan Juri dan royalti lagu, sementara konsumsi peserta itu tanggung jawab masing- masing kontingen termasuk transportasi dari tempat awal ke Timika, kita hanya membantu transportasi peserta selama berada di Timika termasuk konsumsi panitia juga konsumsi opening dan closing,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Mimika juga menyiapkan fasilitas akomodasi untuk para peserta. Semua tempat penginapan sementara dalam proses perehapan yang dikerjakan oleh dinas teknis, dimana anggaran untuk perehapan itu semua telah dianggarkan dalam kegiatan atau program OPD teknis.

“Para peserta yang akan mengikuti pesparawi juga telah berkurang karena untuk pelaksanaan pesparawi tahun ini hanya di ikuti oleh Provinsi Papua, dan prediksi kita peserta yang hadir hanya sekitar 2.000 orang, kontingen ini kita belum ketahui pasti apakah akan datang semua atau tidak, karena yang menyatakan untuk hadir itu baru 24 kontingen dan ini juga berpengaruh kepada anggaran yang akan dipersiapkan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait