Jembatan Gantung Rusak, Babinsa Koramil Jila Ajak Warga Kerja Bakti

Warga bersama TNI memperbaiki Jembatan Rusak di Jila, Minggu (19/01).

 

TIMIKA – Tabaos14     I      Babinsa Kampung Pasir Putih Koramil 1710-05 Jila, Serda Suriansyah bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan gantung yang menjadi penghubung yang rusak.

Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga, Minggu (19/01) untuk kembali menghidupkan budaya gotong-royong di Kampung Pasir Putih Distrik Jila Kabupaten Mimika.

Serda Suriansyah mengatakan, jembatan ini menghubungkan Dua Kampung yaitu Kampung Pasir Putih dengan Kampung Jila di Distrik Jila sudah mulai mengalami kerusakan.

“Jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat, sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan,” kata Suriansyah.

Suriansyah menambahkan, melalui kerja bakti gotong-royong ini, dirinya berharap agar jembatan gantung dengan panjang 45 meter dan lebar 1,5 meter diharapkan bisa rampung secepatnya.

Serda Suriansyah juga menambahkan, bahwa dirinya bersama warga akan membantu perbaikan jembatan ini hingga benar-benar rampung sehingga warga bisa menggunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

“Kita dari Koramil 1710-05/Jila akan berusaha bersama-sama warga untuk memperbaiki jembatan ini hingga selesai, ” kata Suriansyah.

Warga Kampung Pasir Putih, Yulianus yang saat itu ikut membantu bersama kedua anaknya mengatakan bahwa, warga Kampung Pasir Putih sangat senang dengan adanya Babinsa yang terus ada bersama warga untuk membantu apa yang menjadi permasalahan atau kekurangan di Kampung Pasir Putih.

“Kami sangat senang dengan bapak Babinsa yang terus ada bersama warga untuk membantu apa yang menjadi permasalahan atau kekurangan kami di Kampung Pasir Putih, ” kata Yulianus.(**/samone)

Pos terkait