Jemaat Sehat Harus Jadi Bukti Hadirkan Tanda Kerajaan Allah

Suasana Pembukaan Penyuluhan Penyakit Menular oleh Komisi Diakonia GKI Klasis Mimika di Jemaat GKI El-roy SP1 Wonosari Jaya, Sabtu (4/03). (Foto/Video: Sam Nussy) 

TIMIKA – Tabaos14   I    Membuka kegiatan Penyuluhan Penyakit Menular bagi Jemaat GKI di Klasis Mimika, Sabtu (14/03), Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua dalam lingkungan Klasis Mimika mengingatkan bahwa jemaat harus sehat untuk dapat membuktikan kepada dunia tanda tanda Kerajaan Allah itu didalam masyarakat nya.

Bendahara Klasis GKI Mimika, Syamas Ronny Paliling. (Foto: Sam Nussy)

“Hanya dengan jasmani yang sehat saja maka pelayanan untuk ikut menghadirkan tanda-tanda Kerajaan Allah di dunia ini dapat kita laksanakan untuk Kemuliaan Tuhan, ” pesan BPK Mimika yang diwakili Bendahara Klasis GKI Mimika, Syamas Ronny Paliling di Gereja GKI El-roy SP1 Kampung Wonosari Jaya, Timika.

Atas dasar itulah, program penyuluhan ini diselenggarakan bagi Jemaat agar dimiliki pemahaman yang baik dan benar terhadap beberapa jenis penyakit menular. Terutama dengan fenomena atau gejala yang saat ini sedang trend dengan informasi soal virus Covid 19 yang menyebabkan penyakit Corona yang sudah mewabah di beberapa belahan dunia.

Pembukaan yang diawali ibadah singkat dalam bentuk pujian dan doa oleh Pendeta Jemaat GKI El-roy SP4 Wonosari Jaya selaku Ketua Jemaat, Pdt. Johanes Nanlohy, S.Th. Selanjutnya diikuti sambutan oleh BPK Klasis GKI Mimika yang diwakili Bendahara Klasis, Syamas Ronny Paliling.

 

Karenanya, BPK Klasis Mimika menyampaikan terima kasih kepada para narasumber dari pemerintah daerah Kabupaten Mimika, yang diwakili Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika oleh Dr.Juliana Galingging untuk materi HIV dan TBC. Dr.Ana Korwa untuk penjelasan terkait Virus Corona Covid 19. Bahkan Dr.Jousephine Faidiban untuk materi Filariasis atau penyakit Kaki Gajah. Juga pihak Malaria Center Timika yang diwakili, Dr.Eni Gena Galen dan Fani Lolong Malaria Center. Termasuk segenap Jemaat GKI yang sudah berkenan hadir dan mengikuti penyuluhan ini. Tidak ketinggalan juga hadir Ahli Malaria Kabupaten Mimika, dr. Eny Kenangalem, M. Biomed yang didampingi rekannya dr. Helena Burdam.

“Karenanya, kami berharap kita semua dapat mengikuti dan menyimak penyuluhan ini dengan maksimal sampai selesai,” ajak Sym. Ronny Paliling.

Acara penyuluhan inipun dibuka dengan penabuhan Tifa oleh Sym. Ronny Paliling mewakili Klasis GKI Mimika, didalam nama Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus dan pertolongan Roh Kudus… Amin. (Sam)

 

Pos terkait