Jelang Penetapan DOB Papua Polres Mimika Siagakan 885 Pasukan

Tampak pasukan sedang melakukan persiapan usai mengikuti apel pasukan di kantor pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Jelang penetapan Undang-undang Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua yang akan ditetapkan oleh DPR RI hari ini, Polres Mimika siagakan 885 pasukan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra usai memimpin apel gelar pasukan di kantor pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/6/2022) mengatakan, berkaitan dengan kegiatan pengamanan yang akan laksanakan di hari ini dari Kepolisian dibantu dengan teman-teman Batalyon Pelopor dan TNI.

“Kegiatan yang kita laksanakan di pagi ini melibatkan personil yang cukup besar, jadi kita persiapkan personil yang cukup besar yaitu personil gabungan sebanyak 885,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, Kekuatan besar tersebut dipersiapkan semata-mata dengan tujuannya hanya satu yaitu tetap menjaga keamanan dan kondusifitas untuk seluruh masyarakat yang ada di Mimika.

“Kita tidak menginginkan ada pihak-pihak yang menunggangi kemudian membuat satu kekacauan disini yang akhirnya membuat situasi Mimika menjadi kurang kondusif,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, untuk lokasi pengamanan ada beberapa titik yang sifatnya menetap kemudian ada beberapa tim yang melaksanakan pengamanan mobile untuk melihat perkembangan situasi di lapangan.

“Harapan saya, mudah-mudahan hari ini dan ke depan situasi di Mimika tetap dalam dan kondusif,” ujarnya.

Sementara untuk lokasi pengamanan, personil kepolisian dan TNI akan ditempatkan di sejumlah titik-titik yang dianggap krusial, seperti pintu masuk area PT Freeport Indonesia (PTFI), bandara Mosez Kilangin Timika sisi utara dan sisi selatan, kantor DPRD Mimika. Serta tempat yang menjadi titik kumpul massa seperti dilapangan Eks Pasar Swadaya dan lapangan Timika Indah.

Pos terkait