Jelang HUT RI Pemkab Mimika Bersih-bersih Kota

  • Whatsapp
kegiatan bersih-bersih kota

Timika – Tabaos14 | Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mimika melakukan kegiatan jumat bersih. Kegiatan jumat bersih tersebut para OPD melakukan bersih-bersih di seluruh wilayah kota Timika, Jumat (13/8/2021).

Pantauan di lapangan seluruh OPD tersebar di setiap jalan protokol yang ada di sekitar wilayah kota Timika.

Bacaan Lainnya

Masing-masing OPD tampak membersihkan bahu jalan dan median jalan dari kotoran sampah. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) saling bahu membahu membersihkan jalan dari kotoran sampah.

Asisten Bidang Pemerintahan Yulius Sasarari saat ditemui di sela-sela melakukan pemantauan terhadap kegiata jumat bersih mengatakan, kegiatan bersih-bersih kota tersebut merupakan perintah  dari unsur pimpinan yaitu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Mimika saat memperingati hari-hari besar nasional.

“Kita lakukan bersih-bersih kota Timika ini dengan mengajak masyarakat yabg ada di sekitar wilayah kerja untuk bersama-sama kita pada satu kegiatan dengan momen kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Sasarari.

Sasarari mengungkapkan meskipun dimasa pandemi seperti ini Pemkab Mimika tetap membangkitkan semangat masyarakat, apa lagi dalam perayaan HUT RI ke-76.

“Meskipun pandemi kita semangaat itu harus ada apa lagi dalam rangka HUT RI. Semangat kita tunjukkan dengan melakukan bersih-bersih dan memasang umbul-umbul dan berdera diseluruh wilayah Kabupaten Mimika untuk menyemarakkan HUT RI, ” ungkapnya.

Menurut Sasarari tiap masing-masing OPD sudah mendapatkan edaran untuk masing-masing penempatan lokasi bersih-bersih kota dari pihak panitia. Pihaknya berharap bersih-nersih kota ini bisa menjadi agenda rutin.

“Say harap seluruh hari besar nasional menjadi agenda rutin untuk melajukan bersi-bersih kota. Entah itu di bentuk panitia atau tidak nantinya dan ada instruksi dari pimpinan ya kita jalankan,” ujarnya.

Pos terkait