Jambret Beraksi di Lorong Samping SMA 1 Timika Noken Berisi Uang 12 Juta Raib

Mama Herta Murib didampingi menantunya saat melapor ke Polsek Miru, Jumat (22/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Kasus jambret di Mimika tidak hanya terjadi di jalan raya tetapi juga terjadi terjadi dijalan lorong-lorong perumahan atau kompleks, kejadian tersebut menimpa ibu rumah tangga noken berisi uang 12 juta di jambret di lorong rumahnya lorong Papua 1 samping SMA Negeri 1 Timika, Senin (18/7/2022) kemarin.

Kasus tersebut baru dilaporkan oleh ibu rumah tangga bernama Herta Murib dengan di dampingi menantunya ke Kantor Polsek Mimika Baru (Miru), Jumat (22/7/2022)

Kepada wartawan Jori saat mendampingi mama mantunya mengarahkan, sebelum kejadian ibu ini terlebih dahulu bersama anak perempuan dan cucunya mengambil uang di disalah satu Bank yang ada di jalan Yos Sudarso SP 4.

Setelah kembali dari mengambil uang senilai Rp 12 juta tersebut, ketiganya kembali menuju rumah menggunakan motor. Sesampai di lokasi kejadian dekat rumah, tas noken yang disanggul di kepala dan gantungkan kebelakang itu langsung dirampas oleh pelaku.

“Jadi saat itu ibu sedang turunkan cucunya dari atas motor, dan tiba-tiba pelaku datang pakai motor langsung rampas dan bawah kabur tas noken. Pelaku itu ada dua orang pakai motor matic warna oranye merah,”jelasnya.

Menurutnya, dalam tas noken yang raib itu isinya selain uang Rp 12 juta, surat penting lainnya dan tiga buah buku rekening. Padahal uang itu mau dipakai untuk bayar tukang karena lagi ada perbaikan dapur

“Kami berharap pihak kepolisian segera mengungkap pelaku agar diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”ungkapnya.

Pos terkait