Jaksa P19 Berkas Tersangka Kasus Arisan Online di Mimika

Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar.

Timika – Tabaos14 | Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari) Timika kembali menyerahkan berkas perkara kasus arisan onlin bodong di Mimika dengan tersangka SR, R dan M.

Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar saat ditemui di Mapolres Mimika, Selasa (12/7/2022) mengatakan, Penyidik Reskrim Polres Mimika kini tengah meminta keterangan saksi ahli pidana dan ahli ITE untuk melengkapi berkas perkara. Hal ini dilakukan karena penyidik reskrim Polres Mimika telah mendapat petunjuk P19 dari Jaksa setelah melimpahkan berkas tahap satu.

“Jadi sementara saat ini penyidik sedang berada dan memeriksa saksi ahli di Makasar dan Surabaya,” ungkap Kasatreskrim.

Kasat Reskrim mengungkapkan, alasan melibatkan saksi ahli pidana dan ahli ITE dalam kasus ini, karena saat melakukan transaksi dilakukan melalui transfer dan media sosial.

“Jadi selain kita harus periksa saksi ahli pidana dan ITE. Kita juga sudah memeriksa dari pihak bank untuk keabsahan rekening koran yang ada, kemudian juga transaksi elektronik dari masing-masing tersangka,”ungkapnya..

Kasat Reskrim menambahkan, hingga saat ini belum ada penambahan korban terkait adanya laporan kasus arisan online.

“Untuk sekarang tidak ada penambahan korban namun dalam pemeriksaan tersangka akan menjelaskan untuk seluruh korban serta ditambah dengan jumlah uang yang sudah ditransfer kepada tersangka,”ujarnya.

Pos terkait