Jadi Penyedia Konsumsi Dan Makan Di PON, Pangansari Beri Dampak Positif

  • Whatsapp
Erwin Sudarmin Projek Direktor Pangansari PON Papua, bersama Wawan Sasongko Head of HR Operation Pangansari group saat menjelaskan tentang peran Pangansari di Dj Resto jalan Budi Utomo Ujung, Selasa(12/10/2021)
Erwin Sudarmin Projek Direktor Pangansari PON Papua, bersama Wawan Sasongko Head of HR Operation Pangansari group saat menjelaskan tentang peran Pangansari di Dj Resto jalan Budi Utomo Ujung, Selasa(12/10/2021)

Timika – Tabaos14 | Erwin Sudarmin Projek Direktor Pangansari PON Papua mengatakan, kehadiran PT Pangansari Utama sebagai penyedia konsumsi PON Papua di Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayapura, tidak sekedar hadir sebagai penyedia konsumsi untuk para atlet, official, panitia dan relawan PON Papua, tetapi turut serta untuk memberi dampak baik dampak berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan industri makanan maupun dampak ekonomi bagi masyarakat lokal Papua secara secara langsung.

Adapun selama berlangsung PON Papua, PT Pangansari bekerja sama dengan para pengusaha lokal untuk mendistribusikan konsumsi selama PON berlangsung di Papua.
Mitra lokal ini dilibatkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi para atlet, official, panitia dan para relawan pendukung PON.

Bacaan Lainnya

“Pihak Pangansari tentu tidak saja melakukan kerja sama dengan pengusaha catering lokal, namun berkomitmen juga menyerap bahan-bahan baku makanan dari masyarakat lokal, seperti telur, ikan dan bahan makan lainnya. Total logistik PON Papua yang dibutuhkan sekitar 1.300.000 ribu butir telur dan 50 ton ikan,”kata Erwin Sudarmin Projek Direktor Pangansari PON Papua di di Resto jalan Budi Utomo Ujung, Selasa(12/10/2021)

Lanjutnya, sebagian besar bahan makanan seperti telur dan ikan, kami ambil dari pengusaha lokal Papua. Ini komitmen Pangansari yang ingin agar pengusaha lokal juga berkembang. Pangansari Utama ingin pengusaha dan masyarakat lokal maju dan terus berkembang bersama Pangansari.

“Selama ini ada 6 katering penyangga, dan rata-rata sekarang konsumsi yang sudah kita siapkan rata-rata sudah sekita 40. 000 perhari sampai sekarang,”jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya mempunyai satu dapur umum dengan kapasitas hanya 2000, padahal yang sebenarnya harus 20.000. Walaupun sudah ada dapur umum, namun pihaknya tetap menggunakan dapur penyangga untuk mengantisipasi agar tercapai 40.000 perhari.

Sementara Wawan Sasongko Head of HR Operation Pangansari group mengatakan, anak-anak Papua pun tak lepas dari upaya pemberdayaan Pangansari Utama. Tenaga lokal yang merupakan anak-anak Papua yang direkrut Pangansari selama PON Papua berlangsung mencapai lebih dari 500 orang.

Anak Papua yang menjadi volunteer direkrut membantu kelancaran, baik administrasi maupun distribusi makanan untuk para atlet. Khusus di Kabupaten Mimika, lebih dari 250 orang volunteer dikerahkan guna mendukung aktivitas Pangansari, selain untuk memberdayakan UMKM.

Semua ini dilakukan Pangansari karena ingin berbagi, baik itu berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan industri makanan. Pangansari berkeinginan kehadirannya di Bumi Papua membawa dampak, baik dampak pengalaman, keilmuan maupun dampak ekonomi bagi masyarakat, terutama warga lokal Papua.

Terkait dengan distribusi makanan, Pangansari tentu mengikuti standar yang telah ditentukan PB-PON Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran.

 

Penulis: Enol
Editor: Boy
  • Whatsapp

Pos terkait