Jadi Ketua KKF Mimika Ibrahim Iba Ajak Anggotanya Hidup Bertoleransi

Para pengurus KKF Kabupaten Mimika periode 2022-2027 berfoto bersama usai di kukuhkan di Graha Ene Neme Yauware, Selasa (31/5/2022).

Timika – Tabaos14 | Badan pengurus Kerukunan Keluarga Fak-fak (KKF) Kabupaten Mimika periode 2022-2027 resmi di kukuhkan, H Ibrahim Iba, AMK, SIP, MMKes terpilih menjadi ketua. Pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Halal bi halal KKF di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (31/5/2022).

Ketua terpilih Ibrahim Iba dalam sambutannya mengajak seluruh anggota KKF Mimika untuk selalu memegang teguh prinsip ‘dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’ dengan semangat Eme Neme Yauware membangun Mimika sejahtera bagi semua.

“Dimana pun kita berada, kita harus saling menghormati antar sesama suku, bangsa, ras, dan agama dengan semboyan satu tungku tiga batu di Kabupaten Mimika. Dengan demikian, kita akan terhindar dari segala benturan dengan suku lain,” ujarnya.

“Maka dari itu, saudara-saudaraku mari kita bersama-sama dengan pemerintah menjaga toleransi membangun Kabupaten Mimika sesuai dengan visi misi,” imbuhnya.

Tidak lupa juga Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada semua anggota KKF Mimika yang dengan tulus telah memberikan amanat kepada para pengurus.

“Tanpa kalian, kami tidak bisa sepenuhnya menjalankan amanat ini. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ucapnya.

Di samping itu, Asisten I Setda Mimika Yulianus Sasarari mewakili Pemkab Mimika mengucapkan selamat kepada para pengurus Kerukunan Keluarga Fak-fak Mimika yang telah dilantik.

“Semoga saudara-saudara yang bergabung dalam kepengurusan ini dapat meningkatkan partisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan Mimika cerdas, aman, damai, dan sejahtera,” ucapnya.

Dia juga menilai kegiatan halal bihalal ini dapat meningkatkan solidaritas antar umat beragama guna membangun kota Timika menjadi lebih maju searah dengan visi dan misi Kabupaten Mimika.

“Karena sesuatu yang baik akan terwujud apabila terciptanya rasa kekeluargaan yang kuat, solid dan saling bertoleransi dengan tidak memandang agama, suku, dan ras,” tuturnya.

Menurut Yulianus, para pengurus yang baru merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, dedikasi, serta motivasi yang tinggi untuk kemajuan bersama.

Dia berharap KKF  Mimika dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Serta menjadi pelopor dan menjadi contoh bagi kerukunan dan paguyuban lainnya yang ada di Kabupaten Mimika,”ujarnya

Pos terkait