Ini Penjelasan PUPR Terkait Tulisan “Mimika Smart City” Di Bundaran Petrosea Menghadap Hutan

  • Whatsapp
Kepala DInas PUPR Kabupaten Mimika Roberth Mayaut

Timika – Tabaos14 | Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika menjelaskan mengapa tulisan “Mimika Smart City” yang berada di bundaran Petrosea menghadap kehutan. Hal tersebut mengundang pertanyaan warga Mimika mengapa tidak menghadap ke arah jalan agar kelihatan banyak orang yang sedang berkendara.

Kepala Dinas PUPR Mimika Robert Mayaut mengatakan bahwa sengaja di pasang menghadap hutan samping kantor Petrosea. Hal tersebut di karenakan hutan tersebut nantinya akan di bangun jalan tembus ke Bandara baru Mozess Kilangin di jalan C Heatubun.

Bacaan Lainnya

“Itu nanti icon Mimika supaya tamu-tamu atau lalu lintas dari bandara baru viewnya kelihatan tulisan Mimika Smart City nya,” kata Robert di kantor pusat pemerintahan Mimika, Selasa (27/7/2021).

Untuk pembangunan jalan tembus bundaran petrosea ke bandara baru menurut Robert saat ini masih menunggu Dinas Pertanahan ujtuk pembebasan lahan milik warga yang ada di wilayah tersebut. Pihaknya siap melakukan pembangunan jika pembebasan dan ganti untung tanah sudah dilakukan.

“Kita tunggu dari mereka bagian pertanahan saja kalau sudah selesai urusan tanahnya baru kita masukkan perencanaannya untuk,” tutur Robert.

Robert menambahkan bahwa untuk tahun ini Pemkab Mimika tidak menganggarkan untuk pembangunan jalan tembus bundaran petrosea bandara baru.

“Tahun ini tidak dianggarkan tapi tidak tau kalau bagian pertanahan apakah dianggarkan atau tidak tahun ini,” ujarnya.

Pos terkait