Ini Penjelasan Pemkab Mimika Mengapa Pembatasan Dilakukan di Malam Hari

  • Whatsapp
Sekda Mimika Maikel Gomar

Timika – Tabaos14 | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menjelaskan mengapa penutupan dan pembatasan aktifitas dilakukan pada malam hari. Pasalnya banyak masyarakat Mimika bertanya-tanya mengapa pembatasan dilakukan pada malam hari dan tidak disiang hari.

Adapun pertanyaan yang banyak dipertanyakan adalah “apakah Corona keluarnya di malam hari ?”.

Bacaan Lainnya

Sekda Mimika Michael Gomar menjelaskan pembatasan dilakukan pada malam hari karena aktifitas masyarakat saat berkerumun atau berkumpul banyak dilakukan pada malam hari, yang menyebabkan percepatan penyebaran virus Covid 19.

“Kenapa tidak dilakukan di pagi hingga siang hari, karena saat itu masyarakat hanya melakukan aktifitas dan rutinitas pekerjaan masing-masing yang juga dibatasi, dan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Sekda di Hotel Grand Mozza usai mengikuti rapat evaluasi PPKM, Jumat (30/7/2021).

Menurut Sekda mengapa aktifitas bergerombol atau berkerumun banyak dilakukan pada malam hari, hal tersebut karena banyak tempat-tempat berkumpul seperti tempat makan, cafe, warkop, angkringan dan tempat hiburan serta tempat-tempat nongkrong lainnya.

“Selain itu di malam hari masyarakat atau keluarga punya waktu yang cukup banyak untuk makan bersama dan nongkrong,” tuturnya.

Selain itu mantan Kadisperindag tu juga mengungkapkan, pembatasan masyarakat pada malam hari juga dilakukan di seluruh Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

” Semua dimana-mana pembatasan aktifitas dilakukan pada mal hari,” ungkapnya.

Sekda menambahka pihaknya berharap masyarakat dengan dilakukan pembatasan masyarakat dimalam hari masyarakat atau pelaku usaha pada jam yang sudah ditentukan tersebut sudah tidak melakukan aktifitas di malam hari.

“Saya berharap masyarakat patuh dan tidak ada lagi aktifitas pada pembatasan di malam hari pad jam yang ditentukan,” ujarnya.

Untuk pembatasan aktifitas di malam hari yang di tetapkan oleh Satgas Covid Mimika pada PPKM berbasis mikro jam pembatasan mulai pukul 18.00 WIT sampai pukul 06.00 WIT. Sedangkan nanti mulai 1 – 14Agustus 2021 Pemkab Mimika menetapkan PPKM Level IV pembatasan aktifitas dilakukan pada pukul 20.00  WIT hingga pukul 06.00 WIT.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait