Ini Nama 17 Tokoh Yang Di Vaksin Pertama Di Mimika Besok

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi perdana yang dilaksanakan besok, Pemkab Mimika dalan hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi di Pendopo rumah negara, Kamis (21/1). Dalam sosialisasi tersebut di hadiri para Forkopimda, Pimpinan OPD dan Para Tokoh termasuk 17 pejabat maupun tokoh yang akan mendapatkan vaksinasi pertama.

Sesuai jadwal (besok, Red) di lobby kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika di SP 3 pada pukul 09.00 WIT. Dalam pelaksanaan Vaksinasi Perdana tersebut nantinya akan di saksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Berikut Nama- nama Pejabat atau tokoh yang akan mendapatkan vaksin pertama dalam pelaksanaan Vaksinasi perdana di Kabupaten Mimika,

1. Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob
2. Dandim Mimika Yoga Cahya Prasetya
3. Danlanud Mimika Surono
4. Kadis Kesehatan Mimika Reynold R Ubra
5. Wakapolres Mimika I Nyoman Punia
6. Sekretaris Bappeda Hilar H L Allo
7. Govrel Freeport Jonni Kaslan Lingga
8. Direktur RSUD Mimika Antonius Pasulu
9. RS Freeport Indonesia Darma Irawan R
10.Tokoh Agama Katolik PTR Maksimilanus Dora
11. BPOM Mimika Lukas Doso Nugroho
12. RSUD Mimika Jeane Rini Puspoprodjo
13. RS Herlina Leonard Pardede
14. RSMM Samuel E G J Kermite
15. Ketua MUI Mimika Muhammad Amin
16. RSMM Theresia Nina Noviariana
17. Direktur YPMAK Vebian Magal

Dalam arahannya Bupati Mimika Eltinus Omaleng Vaksinasi Covid 19 dilakukan bukan hanya untuk melindungi diri sendiri melainkan juga untuk keselamatan orang lain. Oleh sebab itu Bupati meminta kepada para pejabat maupun tokoh yang akan di vaksin pertama untuk tidak ragu-ragu, harus yakin untuk keselamatan semua masyarakat.

“Jangan berfikir banyak karena kita yang selamat ini merupakan berkat untuk orang lain,” kata Bupati.

Bupati meminta nantinya yang sudah mendapatkan vaksin agar berbagi pengalaman kepada masyarakat lainnya agar masyarakat yakin bahwa vaksin tersebut tidak berbahaya. “Yang sudah nanti ceritakan kepada masyarakat terutama orang asli Papua bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan akan menyelamatkan kita dan masyarakat lainnya,” ungkap Bupati.

Sementara Wakil Bupati Mimika juga memberikan arahan dan menuturkan bahwa, upaya vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Mimika merupakan kebijakan yang lakukan untuk melindungi masyarakat Mimika dari virus Covid 19. Oleh sebab itu Wabup mengajak kepada para pejabat maupun tokoh yang mendapat Vaksin pertama bisa dijadikan contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Kita berkewajiban untuk memberikan vaksin kepada masyarakat dan masyarakat memiliki hak untuk menerima, dan untuk menjaga dari penularan virus Covid 19,” tutur Wabup.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait