Ingin Ganti KTP Yang Rusak, Warga Mimika Diminta Datang Ke Disdukcapil

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bagi masyarakat Mimika yang foto di Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya rusak atau dinilai tidak bagus maka bisa datang di kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) untuk di ganti. Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Disdukcapil Mimika Slamet Sutejo.

Menurut Slamet peraturan untuk mengganti foto pada e-KTP ini sudah ada sejak lama. Bukan hanya foto tanda tangan pada e-KTP juga bisa diganti. Oleh sebab itu warga yang ingin mengganti fotonya misal pembuatan e-KTP sudah lama dan fotonya sudah mulai terkelupas boleh diganti.

Bacaan Lainnya

“Misal dulu gak pake kerudung, sekarang pake bisa ganti. Kalau dulu foto masih 17 tahun, kurang bagus bisa diganti,” kata Slamet saat ditemui di hotel Grand Tembaga, Senin (1/3).

Slamet mengungkapkan untuk merubahnya juga cukup mudah hanya dengan membawa e-KTP ke Kantor Disdukcapil dan dilakukan foto ulang. “Harus ganti di kantor karena harus foto ulang langsung ambil,” ungkapnya.

Slamet menambahkan untuk penggantian tanda tangan pada e-KTP, juga bisa dilakukan namun ada konsekuensinya ke dokumen lain. “Misal ganti tanda tangan itu ya di bank, buku rekening harus diganti juga tanda tangannya,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait