Ingin Belajar Menanam Padi, Jhon Murib Petani Lokal Ubah Lahan Miliknya Di Mulia Kencana Jadi Sawah

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Lahan pertanian milik Jhon Murib di Desa Mulia Kencana SP 7 Distrik Kuala Kencana Timika, yang biasanya ditanami umbi umbian kini berubah jadi lahan persawahan. Hal itu dilakukan setelah ia mendapat pendampingan dari Binmas Noken Polri dan KNPI tentang cara tanam padi, Kamis (4/3).

Jhon Murib mengatakan, semoga masyarakat lain bisa ikut belajar menanam dan bisa buka lahan lebih luas sehingga kebutuhan ekonomi dapat tercukupi.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai petani sangat berterima kasih banyak kepada Binmas Noken Polri dan KNPI yang sudah mau membantu serta mendukung kami. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat untuk kami semua disini,” katanya.

Sementara itu AKP Jhon Amandus N selaku Pamin Ops Binmas Noken mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perekonomian Masyarakat khususnya di Desa Mulia Kencana SP 7.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana bertukar ilmu antara masyarakat pendatang petani padi dan OAP yang biasanya hanya menanam tanaman umbi-umbian, yang akhirnya sekarang bisa belajar menanam padi pada kegiatan ini,”katanya.

Ia berharap, dalam kegiatan kedepan kebutuhan ekonomi dapat terpenuhi dan dapat membuat masyarakat dapat lebih sejahtera. “Kami juga selalu siap mendukung dan dampingi kegiatan usaha masyarakat demi kemajuan Bersama,” ujarnya.

Reporter /Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait