Imam Mahdin Asal NTB Jawara Marathon Papua Open Atletik

Start Lomba Lari Marathon Papua Open Atletik di Jalanan depan Alun-alun Kota  Kuala Kencana, Kabupaten Mimika Papua oleh Direktur PTFI, Claus Wamafma.

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Atlet PASI Nusa Tenggara Barat (NTB), Imam Mahdin dengan nomor dada (242) keluar sebagai Jawara Lomba Lari Marathon Putra di Tes Even Papua Open Atletik yang digelar di Lintasan Lari Kota Kuala Kencana Timika, Sabtu (29/02) dengan catatan waktu tercepat melampaui Limit PON 2:39:33 Jam lebih cepat dari catatan Limit PON 2:40:00 Jam.

Pelari Marathon asal NTB, Imam Mahdin saat memasuki putaran kedua di KM 20.

 

Jawara lainnya di posisi kedua berhasil ditorehkan atlet asal PASI Papua Barat, Edi Wenda (21) dengan catatan waktu 2:55:22 Jam dan memberinya kesempatan memperoleh Medali Perak Lomba Lari Marathon Putra, Papua Open Atletik Tahun 2020 di Kabupaten Mimika ini.

Edi Wenda asal Papua Barat dan Pelari Marathon Mimika, Esau Kadam saat memasuki putran kedua di Km 20.

 

Sementara Jawara Ketiga adalah Atlet asal PASI Mimika, Esau Kadam (224) yang meskipun belum mampu menyamai record waktu yang diharapkan, namun berhasil menyelesaikan Lomba Marathon Putra ini dengan catatan waktu 3:14:48 Jam dan memperoleh Medali Perunggu.

Catatan waktu Lomba Marathon Putra di Kota Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Sabtu (29/02).

 

Imam Mahdin, sang jawara yang diketahui juga sebagai salah satu prajurit TNI Aktif memang terlihat sulit untuk ditandingi sesama pelari lainnya, menyusul sejak awal start sudah terlihat jauh meninggalkan peserta lomba lari Marathon lainnya dan sulit untuk bisa dijangkau.

Akhirnya memang harus mau diakui semua kontingan yang ikut serta, Imam Mahdin harus unggul dan keluar sebagai penerima Medali Emas Marathon Putra.

Prosesi Penyerahan Medali bagi Juara Lomba Lari Marathon Putra oleh EVP HRD PTFI, Didik Haryadi.

 

Diakhir Lomba dan penyerahan Medali, EKsekutif Vice Presiden (EVP) Human Relation Development (HRD) PT Freeport Indonesia, Didik Haryadi berkenan mengalungkan medali kepada para juara. (Samone)

 

Pos terkait