Identik Namanya, Tsunami Juara Basket IBF di Timika

Tsunami Juara I Seri 1 untuk kelompok Putri Indonesia Basketball Festival , saat berpose di GOR Basket Mimika Sport Complek , Selasa (11/1/2022).

Timika – Tabaos14 | Final Indonesia Basketball Festival Timika Series kategori putri yang berlangsung di Mimika Sport Complex (11/1) dimenangkan oleh Tsunami dengan jumlah poin 34-8 atas Kalaburin.

Pada babak pertama, Tsunami langsung mengusai jalannya pertandingan dengan mengumpulkan poin 6, sedangkan Kalaburin tertinggal dengan 2 poin.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, poin Tsunami semakin menjauhi Kalaburin. Tsunami berhasil meraih poin 12, sementara Kalaburin masih menetap di poin 2.

Di babak ketiga, Kalaburin mencoba memperkecil ketinggalan dengan menambah 2 poin. Namun, Tsunami tak tinggal diam, mereka pun terus menambah poin hingga akor akhir 23-4. Sementara di babak akhir, Kalaburin terpaksa dibuat tunduk dan kalah atas Tsunami 34-8.

Dengan pola permainan yang lebih dominan atas Kalaburin, Joseph Pratama, pelatih tim Tsunami mengakui bahwa mereka sebenarnya sudah membaca pola permainan Kalaburin melalui pertandingan sebelumnya. Mereka tahu pemain mana yang dominan dan harus dipersulit kali ini.

“Kita sudah tahu siapa-siapa yang dominan di mereka. Maka dari itu, kita persulit gerakan pemain mereka yang dominan,” kata Joseph.

Selain mendapatkan gelar juara IBF, salah satu pemain dari Tsunami pun terpilih sebagai Most Valuable Player, yakni sang kapten Viella Caroline Kiwak.

Pos terkait