Hutang Pemkab Mimika Belum Lunas, Kontraktor Dan Konsultan Diminta Tetap Maksimalkan Pembangunan.

  • Whatsapp

Timika – Tabos14| Total utang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika sebesar 461 Miliyar. Utang tersebut termasuk seluruh pekerjaan fisik yang dilakukan oleh Pemkab Mimika.

Sekretaris Dinas PUPR Mimika, I Yoga Pribadi, mengatakan terkait dengan pengerjaan fisik tersebut Kepala Dinas PUPR telah bertemu dengan pihak konsultan maupun kontraktor untuk tetap memaksimalkan pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Pak Kadis dengan Tim dari bidang cipta karya sudah bertemu dengan pihak-pihak itu dan Pemda berkomitmen tetap akan menyelesaikan persoalan piutang (hutang pemda ke pihak ketiga) yang tertunda itu,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Menurut Yoga saat ini pihaknya (PUPR) sudah memberikan rincian hutang tersebut kepada pihak BPKAD untuk dipilih kira-kira mana yang dapat dibayarkan terlebih dahulu.

“Saat ini masih dalam proses pemilahan oleh BPKAD, misalnya kita (Pemkab) menunggak 8 Miliyar tetapi mungkin sudah dibayar tahap pertama 4 miliyar, maka sisanya 4 miliyar dibayarkan pada APBD Perubahan 2021,” tuturnya.

Yoga juga menyebut untuk keseluruhan utang Dinas PUPR termasuk dengan pembangunan yang terkena refokusing sebesar 461 miliyar. Ditanya terkait dengan pihak mana yang akan menjadi prioritas pembayaran, Yoga menyebut kontraktor Papua, dan PON XX akan menjadi prioritas utama.

“Semua ini sudah masuk ke Keuangan, jadi nanti yang menentukan keuangan, mana yang akan dibayarkan pada tahap pertama, kemudian mana yang akan dibayarkan pada perubahan, jadi semua tetap akan dibayarkan,” jelasnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait