HUT RI Ke 76 Pemkab Mimika Tetap Laksanakan Upacara Bendera, dan Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp
Assisten Bidang Pemerintahan Setda Mimika Yulius Sasarari

Timika – Tabaos14 | Setelah mendapatkan petunjuk dari Pemerintah pusat (Pempus) terkait pelaksanaan upacara dan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia ke 76. Pemkab Mimika akan menggelar upacara bendera secara terbatas seperti yang dilakukan pada tahun 2020 lalu.

“Upacara langsung disini (Kantor Pusat pemerintahan Kabupaten Mimika), dan kuotanya di batasi,” kata Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-76  yang juga Assisten Bidang Pemerintahan Setda Mimika Yulius Sasarari di kantor pusat pemerintahan, Selasa (3/8/2021).

Bacaan Lainnya

Sasarari mengungkapkan, untuk Petugas pengibar bendera (Paskibra) panitia mempercayakan kepada polres Mimika sebagai seksi upacara.

“Seksi upacaranya dari Polres untuk Paskibranya pake yang lama seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan perlombaan, Ketua Seksi Perlombaan Peringatan HUT RI ke-76 yang juga Assisten II  Mimika Syahrial mengatakan, ada beberapa lomba yang akan diselenggarakan Pemkab Mimika dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, yakni Kebersihan, Gapura, hias kantor OPD  dan lombaTik Tok.

“Lomba ini akan disosialisasikan oleh panitia, dan pendaftaran melalui via telepon, sms atau WA,” kata Syahrial.

Syahrial mengimbau kepada masyarakat untuk bisa turut memeriahkan lomba-lomba tersebut.

“Saya selaku perwakilan pemerintah daerah meminta semua masyarakat dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ini meskipun dalam masa pandemi,” tuturnya.

Untuk pendaftaran lomba tersebut mulai tanggal 2 Agustus sampai 13 Agustus dengan jumlah hadiah dari perlombaan seluruhnya mencapai puluhan juta, sedangkan untuk penyerahan hadiah pada saat perayaan 17 Agustus nanti.

Penulis: Enol
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait