Humas dan PPM PB PON XX PAPUA Apresiasi Kesiapan Sub PB PON XX Klaster Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Bidang Hubungan Masyarakat dan Pelayanan Penyiaran Media (Humas dan PPM) PB PON XX Papua mengapresiasi kesiapan Panitia Sub PB PON XX Mimika. Hal itu diungkapakna saat meninjau Kantor Sekretariat Sub PB PON XX Mimika.

Sekretaris IV Bidang I PB PON XX Papua yang juga Wakil Ketua Humas dan PPM PB PON XX Papua, Kadkis Matdoan bersama 4 anggotanya tiba di Mimika, Minggu (30/5) dan disambut langsung Sekretaris Umum (Sekum) Sub PB PON XX Klaster Mimika, Cesar A. Tunya

Bacaan Lainnya

Selain Kantor Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Mimika rombongan juga mengapresiasi sejumlah Venue Cabang Olahraga (Cabor) yang telah disiapkan Sub PB PON Mimika yang ditampilkan melalui slide. Termasuk situasi dan kondisi jalur utama dari Kota Timika ke kompleks Venua di poros jalan SP2 – SP5, bahkan di beberapa halte juga telah terpampang semarak PON XX Papua dalam bentuk logo dan gambar PON XX Papua yang dinilai memberi kesan semarak menjelang pelaksanaan PON XX yang seharusnya sudah juga dilihat di sejumlah Klaster penyelenggara PON XX Papua.

Menurut rencana, Humas PPM PB PON XX Papua akan berada di Timika selama tiga hari untuk pelaksanaan Rakornis dan kunjungan Venue sebelum akhirnya kembali ke Jayapura. Rakornis sendiri direncanakan berlangsung dua hari sejak 01 – 02 Juni 2021, yang akan diikuti Bidang Humas dan PPM Sub PB PON XX Klaster Mimika bahkan Jurnalis yang diundang.

Secara keseluruhan, Wakil Sekretaris IV Bidang Humas PB PON, Kadkis Matdoan terkesan dengan pemaparan singkat yang disampaikan oleh Sekum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya.

“Kita lihat kesiapan klaster Mimika sudah sangat matang. Teman-teman di Sub PB PON Mimika juga terus bekerja ekstra dalam menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pelaksanaan PON XX, termasuk untuk para awak media,” kata Kadkis.

Dalam kunjungan itu, Kadkis mengatakan, setelah melihat pemaparan kesiapan dan ketersediaan sarana penunjang untuk jurnalis, ia bersama tim Humas dan PPM PB PON juga akan melakukan verifikasi kepada sekitar 38 jurnalis Mimika yang sudah terdaftar secara online.

“Kita juga akan memastikan siapa saja jurnalis dan asal media yang nantinya akan kita gandeng untuk memberitakan PON XX di klaster Mimika,” jelasnya.

Sementara itu, Sekum Sub PB PON Mimika, Cesar A. Tunya sendiri mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim humas untuk memastikan kesiapan para jurnalis yang akan dilibatkan untuk meliput PON XX di klaster Mimika.

Hingga saat ini, koordinasi sudah berjalan intens dan akan masuk pada tahap verifikasi yang rencananya akan dibarengi dengan kegiatan rapat koordinasi yang akan berlangsung selama tiga hari. “Besok kita akan gelar rapat koordinasi sekaligus melakukan verifikasi kepada para media dan jurnalis Se-Mimika,” kata Cesar.

Tak hanya sebatas melakukan verifikasi, delegasi Humas dan PPM PB PON Mimika juga akan mengunjungi seluruh venue yang sudah disiapkan oleh klaster Mimika untuk mengecek langsung spot khusus untuk jurnalis tulis, jurnalis foto hingga area untuk broadcasting.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait