Hingga Bulan Ini Ada 34 Laporan Curanmor di Polsek Miru, Rata-rata Korban Lupa Mengunci Stir

Motor hasil curian yang berhasil diamankan oleh Polsek Miru.

Timika – Tabaos14 | Sudah ada 34 laporan yang masuk terkait pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mulai januari hingga pertengahan bulan ini, Unit reskrim Polsek Mimika Baru (Miru) terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terhadap para pelaku curanmor yang masih berkeliaran.

Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Yusran saat ditemui diruang kerjanya Kamis (22/7/2022) mengatakan, rata-rata korban yang membuat laporan kehilangan sepeda motornya itu karena lalai,artinya tidak memanfaatkan baik fasilitas yang sudah dilengkapi atau dipasang.

“Dari pabriknya itukan motor sudah ada penutup kunci dan kunci stir, tapi kadang tidak digunakan sehingga yang awalnya orang lewat tidak punya niat curi, akhirnya terpaksa curi,”ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Yusran.

Selain itu juga pencurian sepeda motor sering terjadi di tempat-tempat keramaian, oleh karena itu pengendara diminta untuk selalu memperhatikan keamanan sepeda motornya.

“Kami imbau masyarakat waspada dalam memarkir motornya. Biasakan kunci stang dan tutup kunci,”ujarnya.

Kanit Reskrim menambahkan dari upaya penyidikan dan pendalaman kasus tersebut sudah ada beberapa motor yang didapat dari razia yang digelar tetapi pelakunya belum tertangkap.

“Dari nomor rangka dan nomor mesin dari motor-motor yang berhasil kita amankan memang itu motor curian. Mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan pengembalian motor-motor tersebut tapi statusnya pinjam pakai saja dan nanti kalau di dapat pelakunya kita akan proses,”ungkap Yusran.

Pos terkait