Hindari Kejahatan Jalanan Sebaiknya Tinggalkan Barang Berharga di Rumah

Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferdinand R. Waloni

 

TIMIKA – Tabaos14     I      Antisipasi dialaminya tindak kejahatan di jalanan seperti jambret dan juga begal, pihak Kepolisian Resort (Polres) Mimika melalui Kasat Binmas Polres Mimika menghimbau warga Mimika agar tidak mengenakan barang berharga atau membawanya saat mengendarai sepeda motor.

Kasat Binmas Polres Mimika, AKP Ferdinand R. Waloni saat ditemui di Polres Mimika, Rabu (12/02) mengingatkan, “Kami himbau terus kepada masyarakat pengguna roda dua, agar selalu berhati-hati. Jangan juga membawa tas, apalagi jika isinya itu barang berharga. Hal ini penting untuk mengantisipasi dialaminya tindak kejahatan di jalanan,” kata Waloni.

Waloni mengatakan, pihaknya akan terus memberikan himbuan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendaraan. Dirinya juga meminta Babimkamtibmas yang ada di wilayahnya masing-masing untuk terus memberikan himbuan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa tahu dengan hal-hal seperti ini.

“Kami dari pihak kepolisian tetap mengantisipasi hal-hal ini supaya Kota Timika tetap aman. Dari pihak kepolisian tetap melaksanakan patroli, bahkan menyambangi masyarakat untuk menghimbau supaya tetap antisipasi, ” kata Waloni.

Selain mengantisipasi jambret dan begal, dirinya juga menghimbau masarakat pengguna kendaraan roda dua agar selulu mengunci kendaranya, jika memarkir di tempat umum. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya aksi pencurian kendaran bermotor oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bagi pengguna roda dua itu agar memarkir kendaran itu dikunci stirnya, supaya tidak membuat pelaku-pelaku kejahatan ini berbuat hal-hal yang tidak kita inginkan. Babinkamtibmas juga sudah kita ajak agar terus menghimbau masyarakat untuk selalu waspada menjaga harta benda mereka. Terutama para pengguna roda dua, jangan di parkir di sembarangan tempat. Kalau perlu parkir didalam rumah lalu dikunci stirnya,” kata Waloni.(**/samone)

Pos terkait