Hilang Kontak, Speedboat 100 PK Berhasil Ditemukan Semua Penumpang Selamat

  • Whatsapp
pencarian speedboat 100 PK

Timika – Tabaos14 | Speedboat 100 PK tujuan Timika-Asmat dilaporkan hilang kontak sejak keberangkatannya pada Kamis (29/7/2021) berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Jumat (30/7/2021) di perairan Pulau Tiga tepatnya di tanjung Mamat.

Adapun empat orang penumpang yang ikut dalam speedboat tersebut  juga dilaporkan dalam keadaan selamat.

Bacaan Lainnya

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L. Mercy Randang dalam keterangan tertulisnya mengatakan, setelah menerima laporan adanya Speedboat yang hilang kontak pihaknya langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer Pos SAR Asmat, Personil TNI-AD, dan Personil TNI-AL Asmat menggunakan RIB Milik Basarnas 85 PK.

Kemudian ditambah satu tim dari SAR Timika yang akan menyusuri dari Dermaga SAR Pomako mengarah ke Asmat, dengan pencarian di rute yang sering dilewati speed boat tersebut.

“Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan speedboat yang hilang tersebut beserta seluruh penumpang dengan kondisi selamat,” kata George.

George mengatakan, keterangan dari salah seorang korban bahwa speedboat yang mereka tumpangi mengalami kendala kehabisan BBM di sekitar perairan Pulau Tiga lebih tepatnya di tanjung Mamat dan kemudian mereka terbawa arus.

“Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi speedboat beserta seluruh korban menuju Asmat untuk diserahkan ke pihak keluarga, dengan ditemukanya korban maka operasi sar ditutup dan potensi sar yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” kata George.

Pos terkait