Hidupkan Kembali Ronda Malam, Babinsa Koramil Dan Bhabinkamtibmas Polres Mimika Komsos Bersama Perangkat Desa Dan Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Untuk menciptakan dan mempertahankan situasi kamtibmas yang nyaman dan tetap kondusif di setiap wilayah RT khususnya di Kelurahan Wanagon Distrik Mimika Baru. Babinsa Koramil 1710 – 02/Timika bersama Bhabinkamtibmas Polres Mimika melakukan pertemuan komunikasi sosial dengan aparat kampung dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (10/3).

Melalui Komsos tersebut, anggota Babinsa Koramil Serka M. Lilik meminta seluruh aparat kelurahan dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan menghidupkan kembali ronda malam dan poskamling yang sudah ada.

Bacaan Lainnya

“Bagi kampung yang belum memiliki poskamling segera di buat, dan bagi yang sudah ada terus dijaga agar tetap berjalan ronda malam. Hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi dan situasi wilayah saat malam hari,” ungkapnya.

Ia mengatakan meski wilayah wanagon saat ini situasi kamtibmas tetap nyaman dan kondusif,namun masyarakat perlu mewaspadai hal hal yang tidak diinginkan bersama. Untuk mempertahankan agar tetap nyaman para tokoh dan perangkat desa mengajak warganya untuk ikut membantu pihak keamanan.

“Jangan sampai kita lengah sehinga situasi yang nyaman ini terusik yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Selain itu, bila melihat ada kegiatan mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak berwajib, atau ke perangkat dusun yang ada. Dengan peduli dengan kondisi kamtibmas, maka tindak kejahatan tidak akan terjadi.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi dan situasi kamtibmas di kelurahan Wanagon ini. Bila kondisi aman maka, kehidupan di tengah masyarakat menjadi nyaman, namun bila kondisi tidak aman maka kita semua yang akan merasakan ketidaknyamanan,” pungkasnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait