Helikopter Pusling Dinkes Mimika Jatuh Saat Evakuasi Ibu Melahirkan di Jila, 10 Penumpang Selamat 1 Hilang

Tampak helikopter yang digunakan untuk evakuasi korban ditempat kejadian tiba di Timika di hanggar Avco dan tim SAR Timika bersiap-siap untuk mengevakuasi korban dan selanjutnya di bawa ke RSUD Mimika, Rabu (8/6/2022).

Timika – Tabsos14 | Helikopter Puskesmas keliling (Pusling) Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika jatuh wilayah pegunungan Distrik Jila dalam perjalanan menuju ke Mimika usai melakukan evakuasi seorang ibu yang mengalami pendarahan saat melahirkan, Rabu (8/6/2022).

10 penumpang dikabarkan selamat dan satu orang nyatakan hilang dalam insiden tersebut. 10 penumpang selamat berhasil dievakuasi di Kabupaten Mimika dan selanjutnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Kepala Kantor SAR Timika George L M Randang SIP MAP saat ditemui usai evakuasi korban mengatakan, besok evakuasi akan dilanjutkan untuk pencarian satu orang penumpang yang nyatakan hilang yaitu seorang anak berumur 7 tahun.

“Besok kami SAR Gabungan yang di dukung oleh PTFI masih lakukan pencarian. Kami mohon dukungannya agar supaya pencarian berjalan dengan baik dan membuahkan hasil,” tuturnya.

George mengungkapkan jatuhnya helikopter tersebut di karenakan cuaca buruk.

“Informasinya itu saat perjalanan dari Kabupaten Jila menuju Timika ditengah jalan terjadi cuaca buruk terus mengalami insiden tersebut,” ungkapnya.

Helikopter yang jatuh tersebut merupakan heli yang di sewa oleh Dinkes Mimika dari Derazona Air dengan jenis heli Bell 412 SP dengan Registrasi PK-DAR. Heli tersebut disewa oleh Dinkes Mimika sebagai Pusling untuk melayani masyarakat yang berada diwilayah pesisir dan pedalaman.

Pos terkait