Hasil Undi Nomor Paket Tampil Pesparawi XIII 2020 Mimika

Pencabutan Undian Pertama Untuk Provinsi Papua Barat dimulai oleh Kabupaten Fak-Fak.

 

TIMIKA – Tabaos14   I     Hasil pencabutan Nomor Paket Tampil dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika pada bulan Juni 2020, untuk Provinsi Papua Barat menempatkan Kabupaten Fak-Fak merebut Nomor Paket I dan Kabupaten Manokwari Selatan pada Nomor Paket XIII atau terakhir.

Prosesi pencabutan Nomor Paket Lomba PESPARAWI XIII Se-Tanah Papua yang sudah disepakati bersama digelar di aula Puncak Cartenz Pyramid dan Puncak Idenberg Ultima Horison Hotel, Sabtu (5/02) dilaksanakan dari Provinsi Papua Barat hingga selesai untuk 13 Kabupaten Kota. Disusul selanjutnya, dengan mengundi peserta dari Provinsi Papua, yang terdiri dari 29 Kabupaten Kota.

Hasil Undi Provinsi Papua Barat

Dari proses itu diketahui hasil untuk Provinsi Papua Barat diketahui Kabupaten Fak-Fak Nomor Paket I, disusul Kabupaten Pegunungan Arfak II, Sorong Selatan III, Kaimana IV, Tambrauw V, Kabupaten Sorong VI, Teluk Bintuni VII, Meybrat VIII, Teluk Wondama IX, Kotamadya Sorong X, Kabupaten Raja Ampat XI, Manokwari XII, dan Manokwari Selatan XIII.

Catatan Hasil Nomor Paket dan Nomor Kategori Lomba Provinsi Papua Barat.

Hasil Undi Provinsi Papua

Sedangkan untuk Provinsi Papua hasilnya menempatkan Kabupaten Keerom Nomor Paket Tampil I, diikuti Kabupaten Waropen II, Jayawijaya III, Puncak Jaya IV, Yalimo V, Biak Numfor VI, Kabupaten Kepulauan Yapen VII, Kabupaten Jayapura VIII, Intan Jaya IX, Kabupaten Puncak X, Sarmi XI.

 

Pencabutan Undian Pertama Untuk Provinsi Papua dimulai oleh Kabupaten Asmat.

Terus diikuti Kabupaten Mamberamo Tengah XII, Supiori XIII, Kotamadya Jayapura XIV, Kabupaten Nduga XV, Mamberamo Raya XVI, Pegunungan Bintang XVII, Paniai XVIII, Asmat XIX, Merauke XX, Boven Digoel XXI, Deyai XXII, Tolikara XXIII, Nabire XXIV, Lanny Jaya XXV, Kabupaten MAPPI XXVI, Kabupaten Mimika XXVII, Yahukimo XXVIII, dan Kabupaten Dogiyai Nomor Paket XXIX.

 

 

Catatan Hasil Nomor Paket dan Nomor Kategori Lomba Provinsi Papua.

Model Pengundian dimaksud, sebelumnya dijelaskan Ketua Bidang Lomba dan Perjurian, Pdt. Yance Numberi, S.Th., M.Mis bahwa, proses pengundian akan dilakukan sekali untuk setiap kontingan kabupaten untuk semua kategori Lomba yang diikuti. Dalam setiap Nomor Paket sudah ditentukan Nomor Urut Lomba dari setiap Kategori Lomba.

“Nomor Urut Lomba untuk setiap Paket dibedakan oleh Interval delapan (8), sehingga jika Waropen misalnya mengundi dan mendapatkan Nomor Paket Lomba II. Itu otomatis untuk kategori lomba pertama, PSA misalnya, Waropen Nomor Urut Lombanya dua (2), disusul Kategori Lomba berikutnya SolRemPra atau Solo Remaja Pria akan otomatis mengikuti interval 8 menjadi Nomor Urut 10 di Kategori SolRemPra dan seterusnya begitu,” jelas Pdt. Yance Numberi.

“Karena ada 29 Peserta Kontingen dari Provinsi Papua maka jika Nomor Urut Lomba  susah di 29 maka Nomor Urut Lomba Berikutnya akan kembali, 29 kena interval 8 berarti nomor Urut Lomba berikutnya adalah Nomor Urut 8. Begitu seterusnya untuk semua Nomor Paket yang akan diperoleh dari hasil undiannya,” kata Pdt. Yance Numberi.

Akhirnya, dari proses pencabutan undian oleh masing masing kabupaten satu orang saja, hasil yang diperoleh adalah seperti yang sudah dijelaskan diatas. Setelah sebelumnya dilakukan rollcall atau pengcekan peserta, beberapa kabupaten yang memang belum ada di ruangan disepakati untuk diwakilkan pencabutan nomor paketnya oleh LPPD Provinsinya. (samone)

 

 

 

Pos terkait