Hasil Pra Kualifikasi PON Papua Open Atletik Hari Kedua

TIMIKA – Tabaos14    I     INILAH hasil babap pra kualifikasi PON XX hari kedua yang digelar dalam tes even Papua Open Atletik, Jumat (28/02) di Mimika Sport Compleks (MSC) Timika.

Selain hasil Lempar Cakram Putri yang sudah diberitakan sebelumnya, Sulastri Atlet asal PASI Jawa Timur berhasil merebut posisi Emas, sebagaimana hasil Final yang diperoleh Tabaos14.com dari Teknikal Delegate Atletik PON XX, Umaryono diberikut ini.

Juga hasil Final Tolak Peluru Putra yang didominasi atlet Papua dari TC PON Pelda Papua, Vinsencia Sroyer sebagai Juara I dan Adrian R dari PASI Tambrauw sebagai Juara II.

Hasil hari kedua ini juga diketahui Final Lari 400 M Putra, yang berhasil dimenangkan atlet PASI Jawa Timur, Selamet Riski sebagai pemilik medali Emas, Krisdianto M dari TC PON Pelda Papua di posisi Perak, dan Andrian dari PASI Nusa Tenggara Barat di posisi Perunggu.

Selanjutnya juga dari Nomor Lomba Lompat Tinggi Putra yang direbut oleh dua atlet TC PON Pelda Papua, Yusak Repasi sebagai Juara I dan Yosep Ndiken di posisi kedua.

Berikutnya juga untuk Nomor Lomba Lempar Cakram Putra yang didominasi atlet PASI Jawa Timur atas nama Taufik NR sebagai Juara I, disusul Marta Hanny S sebagai Juara II serta atlet TC PON Pelda Papua, Arnoldus Kaise di tempat Ketiga.

Selanjutnya Nomor Loma Lari 110 Gawang Putra yang berhasil diraih Novan Afrian untuk Medali Emas dan Adrianus SG untuk medali Perak, Keduanya adalah atlet TC PON Pelda Papua.Peraih Medali Perunggu direbut Fredy Abubar dari PASI Nabire.

Diikuti Nomor Lomba Lari 100 M Gawang Putri yang berhasil diraih Serda Afrina A dari PAAL dengan Medali Emas, Rohimayati dari PASI Bangka Belitung untuk Medali Perak, dan Nurhasanah dari PASI DKI Jakarta untuk Perunggu.

Berikut nya Nomor Lomba Lari 400 M Putri tercatat nama pemenang I adalah atlet PASI Jawa Timur, Revina Irianti. Lalu Mergina atlet TC PON Pelda Papua, serta disusul posisi ketiga oleh Dorce Samberi atlet dari PAAI Jayapura.

Disusul Nomor Lomba Lari 1500 M Putri berhasil diraih atlet PASI Sulawesi Tenggara Indrawati, disusul atlet TC PON Pelda Papua Kristin M sebagai juara II, dan di posisi ketiga oleh atlet PASI Dogiyai atas nama Deserina Tebay.

Dan Nomor Lomba Lari 1500 M Putra yang berhasil diraih atlet PASI Papua Barat, Wilder Karolus di posisi Medali Emas, atlet PASI Gorontalo Moh Hadrin M di posisi Perak dan Edi Wenda dengan posisi Perunggu juga dari PASI Papua Barat.

Selanjutnya di Nomor Lomba terakhir hari kedua adalah Lari 4×100 M Estafet Putra, yang berhasil dimenangkan Tim PASI Sulawesi Utara yang terdiri dari atlet Pelari Daniel, Maldi, Marcelino dan David.

Disusul 4×100 M Estafet Putri yang direbut para atlet TC PON Pelda Papua sebagai peraih Emas dengan Tim pelari Vinsencia A, Janet AP,  Triane dan Venska Wapai.

Demikian hasil Final dari 12 Nomor Lomba yang berhasil diselesaikan dihari kedua Tes Even Papua Open Atletik, dalam rangka Babak Pra Kualifikasi PON XX Papua di bulan Oktober mendatang. (Samone)

Pos terkait