Hasil Muslub, Michael Gomar Resmi Jabat Ketua ASKAB PSSI Mimika Gantikan Robi Omaleng

  • Whatsapp
foto bersama usai muskub Askab PSSI Mimika

Timika – Tabaos14 | Hasil Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Mimika yang dihadiri oleh empat anggota Exco dan 14 klub sepakat menetapkan Michael R Gomar sebagai Ketua Askab PSSI Mimika menggantikan Robby Kamaniel  Omaleng karena berhalangan tetap (meninggal dunia).

Pelaksanaan musyawarah Luar Biasa yang digelar di Hotel Grand Tembaga, Kamis (29/7/21) dihadiri oleh perwakilan 14 klub dipimpin langsung oleh empat anggota Eksekutif Comite (Exco), Daniel Womsiwor, Husyen Opa, Semy Maury dan Burhanudin M.

Bacaan Lainnya

Penunjukkan Michael Gomar sebagai ketua Askab PSSI Mimika berdasarkan usulan dari Empat anggota Exco melalui rapat tertinggi Askab PSSI Mimika, dan juga berkoordinasi dengan ASPROV PSSI Papua serta restu dan petunjuk dari Bupati Mimika selaku pembina ASKAB PSSI Mimika.

Salah satu anggota Exco PSSI Mimika, Daniel Womsiwor sebelum mensahkan keputusan Muslub yang menetapkan Michael R Gomar sebagai Ketua ASKAB mengatakan, penetapan ketua Askab saat ini sudah sesuai statuta dan prosedur untuk melanjutkan masa jabatan Ketua ASKAB PSSI Mimika periode 2019-2024 mendatang.

“Keputusan penetapan Michael R Gomar sudah sesuai statuta PSSI karena Ketua sebelumnya Robby K Omaleng berstatus berhalangantetap atau meninggal dunia sehingga harus mengusulkan pergantian melalui Muslub ini,” kata Daniel.

Sementara anggota Exco lainnya, husyen opa saat memberikan materi Muslub mengakui, pasca ditetapkannya Michael R Gomar sebagai Ketua ASKAB PSSI Mimika, selanjutnya Berita Acara penetapan bersama, kemudian hasilnya akan dikirim ke Asprov PSSI Papua untuk mendapatkan pengesahan dan selanjutnya akan dilantik dan dikukuhkan.

“Dalam BAP hasil Muslub selain menunjuk Michael R Gomar sebagai Ketua ASKAB juga memberikan kewenangan penuh untuk menyusun dan melengkapi kepengurusan PSSI Mimika bersama empat anggota Exco,” jelas Opa.

Lanjut husyen, setelah dinobatkan sebagai Ketua PSSI Mimika, Michael Gomar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari 4 anggota Exco dan klub-klub yang mempercayakan dirinya menakhodai PSSI Mimika periode lanjutan 2019-2024.

“Tadi pak  Ketua Michael Gomar melalui telecompress langsung dengan peserta dan Exco menyampaikan  terimakasih atas kepercayaan ini. Dia berkomitmen untuk menyatukan semua kekuatan dengan Exco dan  semua pengurus untuk memajukan sepakbola Mimika dan siap menjalankan semua program yang sudah pernah dibuat almarhum Robby Omaleng,” ungkapnya.

Pos terkait