Hasil Hari Pertama Papua Open Atletik

Lari 5000 M Putra menjadi Nomor Terakhir yang dilombakan di hari pertama Tes Even Pra Kualifikasi PON XX Papua dalam Turnamen Papua Open Atletik, Kamis (27/02) di Mimika Sport Compleks (MSC) Timika.

 

TIMIKA – Tabaos14     I    INILAH  hasil Lomba Atletik hari pertama, Kamis (27/02) dalam rangka Tes Even Babak Pra Kualifikasi PON XX Papua yang digelar dalam Turnamen Papua Open Atletik di Mimika Sport Compleks (MSC) Timika.

Dibuka dengan Nomor Lomba Lari 5000 M Putri, yang dimenangkan oleh Ariska asal atlet Manokwari Selatan.

Disusul Nomor Lomba berikutnya Lari 800 M Putri, yang hasilnya meloloskan atlet Pelari memasuki nominasi PON XX Papua, Triyani P asal PASI Jawa Timur dan Kristin M yang adalah atlet TC PON Pelda Papua, serta Sherly AM asal atlet TC PON Pelda Papua diurutan ketiga.

Berikutnya Lomba Lari 800 M Putra yang digelar dalam tiga seri Lomba Babak Pertama dan menghasilkan nominasi PON XX Papua, Adhar asal atlet TC PON Pelda Papua, Ridwan Atlet asal NTB. Juga Atlet TC PON Pelda Papua, dan Alberto B sebagaimana hasil dibawah ini.

Nomor Lomba berikutnya adalah Lempar Lembing Putra yang menempatkan Agus Mahuse sebagai Pemegang Medali Emas, disusul Evan Gebse Medali Perak dan Agus A medali Perunggu. Ketiganya adalah atlet TC PON Pelda Papua.

Selanjutnya Nomor Lomba Lompat Jauh Putri dan menghasilkan pemegang Emas oleh Vinsencia A dan Medali Perak oleh Elsina MO, keduanya adalah atlet TC PON Pelda Papua.

Nomor Lomba berikutnya adalah Tolak Peluru Putri, yang dimenangkan Iis Afriyanti asal PASI Sulawesi Tenggara sebagai penerima Medali Emas, dan Jenesinia asal Atlet PASI Kabupaten Jayapura di posisi Medali Perak.

Selanjutnya untuk Nomor Lomba Lari 100 M Putri, keluar sebagai pemegang medali emas, Hasruni asal atlet PASI Bengkulu. Disusul Daniela Elim untuk Medali Perak asal atlet PASI Sulawesi Tengah, dan  Medali Perunggu untuk Janet AP asal atlet TC PON Pelda Papua.

Disusul Nomor Lomba Lari 100 M Putra yang dimenangkan Sandi asal atlet Sulawesi Selatan sebagai Penerima Medali Emas, diikuti Supriadin asal atlet PASI Sulawesi Tengah, dan Medali Perunggu oleh atlet asal TC PON Pelda Papua, Maurits Tawar.

Nomor Lari 400 Gawang Putra dimenangkan Agus Ohee asal Atlet PASI Mimika sebagai penerima Medali Emas, diikuti dua atlet asal TC PON Pelda Papua Dominikus YN di urutan kedua dan Gran Kayoi di posisi ketiga.

Untuk Nomor Lomba Lompat Jauh Putra, medali emas direbut atlet TC PON Pelda Papua, Yusak Repasi dan Medali Perak oleh Novalia KM. Sedangkan medali Perunggu diraih atlet PASI Mimika, Apriadi.

Disusul Nomor Lomba Lembing Putri, yang ketiga posisi langsung dikuasai atlet TC PON Pelda Papua. Untuk medali Emas oleh Marshela M, Medali Perak oleh Corry Wally, dan Medali Perunggu oleh Dominika G.

Nomor Lomba Lari 400 M Gawang Putri, juara pertama diraih atlet PASI DKI Jakarta, Nurhasanah dan juara kedua oleh atlet asal TC PON Pelda Papua, Yunike A.

Terakhir Tes Even hari pertama diakhiri Nomor Lomba Lari 5000 M Putra, yang berhasil menempatkan Atlet asal PASI Papua Barat di posisi Juara Pertama, Wilder Karolus dan Edi Wenda di Juara Kedua. Sedangkan posisi ketiga diraih atlet asal PASI Sulawesi Tengah,  Noveldi P.

Demikian hasil sementara Tes Even Pra Kualifikasi PON XX Papua di Cluster Mimika, yang digelar dalam Papua Open Turnamen Atletik hari pertama, Kamis (27/02) di Mimika Sport Compleks (MSC) Timika – Provinsi Papua. (Samone)

 

Pos terkait