Hari Kedua Pencarian KM Uty Star Tim SAR Temukan Jaring, Nasib 7 ABK Belum Diketahui Kondisinya

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Hingga hari kedua pencarian 7 ABK KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di perairan Yapero Distrik Mimika Timur Jauh belum membuahkan hasil. Tim SAR yang diterjunkan untuk melakukan pencarian sejak pagi kembali ke Dermaga SAR dengan hasil nihil,Rabu (17/2).

“Setelah melakukan pencarian hari ke dua terhadap KM. Uty Star POB 7 orang dari pukul 06:30 WIT hingga pukul 18:00 WIT, tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK akhirnya kembali ke posko dermaga sar namun dengan hasil nihil,” kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Timika George L. Mercy Randang, Rabu (17/2).

Bacaan Lainnya

George mengatakan, pencarian di hari ke dua tersebut Tim sar gabungan telah melakukan penyisiran hingga radius 4 nautical mile atau sekitar 7 kilo meter dari lokasi kejadian. Bahkan dalam pencarian KM. Uty Star tim sar gabungan juga dibantu keluarga korban yang ikut melakukan pencarian menggunakan 3 kapal kayu dengan menyisir LKP. Namun dari hasil penyisiran itu tim sar gabungan hanya menemukan jaring ikan yang diduga milik kapal naas itu.

“Namun hingga pukul 18:00 wit tim sar gabungan belum berhasil menemukan kapal dan ke 7 penumpangnya,” katanya.

Direncanakan besok pagi pukul 06:00 Wit tim sar gabungan akan kembali melakukan pencarian dengan memperluas dengan memperluas area pencarian mengikuti perhitungan dari SARMAP Prediction.

“Dimana perhitungan pergeseran objek yang dicari menyesuaikan data arus sesuai data dari BMKG sehingga perhitungan titik duga sebaran dimana objek bergeser bisa diperkirakan kearah mana, yang nanti akan memudahkan tim akan melakukan pencarian,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait