Hari ini PDP Covid-19 di Mimika Meninggal

  • Whatsapp

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika, Reynold Ubra, M.Epid. (Foto: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    I     Korban  Covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Mimika bertambah lagi hari ini, Senin (06/04) pukul 13.00 Wit diinformasikan meninggal dunia di RSUD Mimika, 1 pasien PDP berinisial LB.

Bacaan Lainnya

Konfirmasi langsung dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika, Reynold Ubra membenarkan itu sekitar pukul 19.25 WIt malam.

 

“Pada hari ini, salah satu pasien dalam status PDP yang sedang dirawat telah meninggal dunia dan almarhum juga sudah dimakamkan, ditangani langsung Tim Gugus Tugas. Kami Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Mimika menyampaikan, turut berdukacita yang mendalam. Doa kami kiranya keluarga sldiberikan ketabahan dan almarhum diterima disisi Tuhan,” ucap Juru Bicara TGTPP Covid-19 Mimika, Reynold Ubra dalam Video Konferensnya kepada wartawan, Senin malam.

Tak ada penjelasan lainnya selain, almarhum berinisial LB dan beralamat di Jalan Hasanuddin Timika. Almarhum juga sudah menjalani perawatan di RSUD Mimika sejak, Jumat (03/04) pekan lalu dan meninggal pada hari Senin siang pukul 13.00 WIT. Bahkan diakui Ubra, almarhum sudah langsung juga dimakamkan pada pukul 17.00 yang ditangani langsung TGTPP Covid-19 Mimika.

 

Meskipun sudah sejak siang pukul 14.00 WIT, kabar dukacita ini telah tersiar. Terutama melalui sosial media Facebook maupun what’s app. Korban disebutkan sebagai owner salah satu Toko di Jalan Hasanudin – Timika. Informasi lapangan itu juga menjelaskan, sesaat ketika kabar dukacita terdengar terlihat langsung ditutup (Closing) karena pemiliknya diduga terindikasi positif Covid-19.

Bahkan atas peristiwa ini, toko dan seluruh karyawannya langsung diisolasi. Almarhum diduga terindikasi, menyusul pernah juga hadir saat acara pemakaman almarhum pasien positif Covid-19, yang juga terindikasi positif Covid-19 di Mimika sebelumnya.

Tak ada penjelasan detil tentang semua hal data lapangan tersebut.(Sam Nussy)

  • Whatsapp

Pos terkait