H-1, Pasar Sentral Timika Terpantau Sepi

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |   Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri,  Pasar Sentral Timika terpantau sepi pengunjung,  Sabtu (23/5/2020). Tampak beberapa lorong  bahkan sepi pengunjung yang lalu lalang .

Para pedagang yang ditemui tabaos mengakui hal tersebut. Salah satunya Yusril, pedagang ikan dan udang yang jualan di Pasar Baru mengatakan sejak membuka jualan jam 7 pagi tadi, belum ada satupun pembeli yang datang.

Bacaan Lainnya

“Dari jam 7, sepi ini padahal sudah mau hari raya (lebaran-red), mungkin gara-gara virus corona ini” kata Yusri kepada Tabaos14.

Hal senada juga dikatakan Basri, pedagang daging. Sejak pagi, hanya 2 pembeli yang membeli jualannya. ,  padahal pasokan daging yang disediakannya berlebihan.

“Banyak sekali ini, dek. Saya sudah sediakan daging dan ayam banyak tapi ternyata pembeli kurang. Lebaran tahun lalu boleh, ramai,” tutur Basri

Selain pedagang ikan dan dagjng pedagang bumbu dan sembako di Pasar Sentral juga terpantau sepi. Para pedagang mengakui H-1 menjelang Idul Fitri, pembeli tidak seperti biasanya yang ramai membludak.

“Padahal besok sudah lebaran, ini sepi. Kemarin-kemarin banyak pembeli, sekarang sepi. Mungkin besok tidak ada yang mau buka rumah bertamu,” tutur Hasmiati pedagang bumbu masakan dan sembako. (Yonri/Tahir)

Pos terkait