GKI Mimika Apresiasi Ibadah di Rumah & Anjurkan Warga Dukung Pemerintah

  • Whatsapp

Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Mimika,Pdt. Lewi Sawor, S.Th., M.Mis. (Foto/Video: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    I    Mencermati dua kali hari Minggu dilaksanakannya ibadah gereja pada setiap rumah Jemaat, Badan Pekerja Klasis GKI Mimika menyampaikan apresiasinya pada semua warga dan para pelayan Jemaat. Sekaligus memberi himbauan agar warga Jemaat GKI di Mimika tetao terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kami kembali melakukan evaluasi bahwa, situasi Covid-19 telah memacu kita untuk mengembangkan dan memaksimalkan semua potensi yang ada bagi pelaksanaan pelayanan. Kita telah menemukan model dan strategi pelayanan yang dapat menjawab kebutuhan warga jemaat untuk berjumpa dengan TUHAN dalam ibadah di
rumah setiap hari. Atas segala upaya dan kerja keras kita semua, ijinkan Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semuanya,” ucap Ketua BP Klasis GKI Mimika, Pdt. Lewi Sawor, S.Th., M.Mis.

 

Dirinya pun mengajak Komisi Pembinaan Jemaat (PJ) Tingkat Klasis Mimika dan Sekretaris Urusan PJ Tingkat Jemaat serta tim yang secara mendadak merancang metode dan strategi pelayanan sesuai konteks saat ini, untuk terus berkoordinasi bersama terkait teknis pelaksaan ibadah pada situasi wabah Covid-19 ini.

Pelaksana Harian Majelis Jemaat GKI Se-Klasis Mimika juga, diakui Pdt. Lewi Sawor, telah terus berkoordinasi bersama BP Klasis Mimika. Tetutama terkait situasi Covid 19 saat ini, walaupun melalui media komunikasi WA.

 

Ibadah-ibadah jemaat dalam bentuk Online, ungkap Pdt. Lewi Sawor, telah diikuti melalui Live streaming oleh warga jemaat pada dua minggu berturut-turut. Bila model ini bisa dapat menolong warga jemaat yang membutuhkannya, Pdt. Lewi Sawor juga mengajak jemaat yang telah melakukannya dapat membantu jemaat lainnya sebagai bentuk dan wujud kebersamaan dalam pelayanan pada situasi covid-19 ini.

Pdt. Lewi Sawor juga menekankan, sampai sejauh ini kondisi riil membuktikan bahwa, nampaknya situasi covid 19 ini belum pulih. Bahkan statistik menunjukkan bahwa, justru semakin hari jumlahnya semakin betambah. Hal ini terlihat melalui jatuhnya korban di Papua pada umumnya, dan khususnya di Kabupaten Mimika.

 

“Jadi, ijinkan saya menghimbau kepada kita sekalian, para Pelayan Firman, Majelis dan Warga Jemaat serta Perangkat Kerja BP Klasis agar tetap waspada dan mawas diri dalam berbagai aktifitas di rumah. Bahkan ketika terpaksa harus keluar rumah, pertimbangkanlah untuk wajib memakai pelindung diri (Masker kain) yang memenuhi standart, agar tidak terjangkit demi kepentingan kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga, atau orang lain, ” ajak Pdt. Lewi Sawor.

Terkait tugas pelayanan, semua jemaat GKI di Mimika terus diingatkan untuk tetap mengacu pada surat pastoral dan himbauan BP Am Sinode GKI Di Tanah Papua, tentang kegiatan ibadah-ibadah yang dilakukan disesuaikan dengan mempertimbangkan kondisi wilayah pelayanan masing-masing Klasis GKI di Tanah Papua sesuai arahan pemerintah setempat.

 

Bahkan pada seluruh warga Jemaat GKI Se-Klasis Mimika, yang terus memberikan dukungan bagi BP Klasis dan Majelis Jemaat. Bahkan telah mengambil alih tugas Pemberitaan Firman dan Pendoa Syafaat di Rumah bersama keluar, kiranya Tuhan memberkati dalam pelayanan dan keluarga.

Terkait persiapan menyambut Perayaan Jumaat Agung, Pdt. Lewi Sawor kembali menegaskan bahwa, BP Klasis akan menurunkan surat pemberitahuan pada minggu ini terkait himbauan dari BP Am Sinode dan Himbauan Kementrian Republik Indonesia yang diteruskan oleh Kementrian Agama Kabupaten Mimika.

 

“Marilah kita terus berdoa agar wabah covid 19, dan persoalan kemanusiaan di seluruh
dunia secara khusus di Indonesia dan Papua lebih khusus, Tuhan memberi kita hikmat dan ketabahan iman yang kuat dan teguh disaat menghadapi situasi yang berat ini. Tuhan mengasihi kita semua.Amin..! ” kata Pdt Lewi Sawor. (Sam Nussy)

  • Whatsapp

Pos terkait