Gery Okoare Pertanyakan Kapasitas Yohanes Kemong Di OKIA

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ketua Lembaga musyawarah adat suku kamoro (Lemasko) Gergorius Okoare (Gery Okoare) mengatakan bahwa juru bicara Bupati Mimika Yohanes Kemong merupakan provokator. Pasalnya Yohanes Kemong selalu membuat video dan disebarkan di media sosial untuk kepentingan pribadi.

“Yohanes Kemong ini suka bikin kisruh bikin video biar viral dan fitnah. Itu sudah melanggar hukum,” kata Gery di kantornya jalan budi utomo, Rabu (7/4/2021).

Bacaan Lainnya

Gery mempertanyakan status Yohanes Kemong di Organisasi Kaum Intelektual Amungme Kamoro (OKIA) di mana setiap menyebar video statemennya selalu mengaku sebagai ketua OKIA. Sedangkan menurut Gery ketua OKIA adalah Reymon Kelanangame dan wakilnya Antonius Tapupia.

“Yohannes Kemong ini dia bukan ketua OKIA ini saya pertegas kan. Dia bicara ngawur dimedsos itu sebagai apa dan siapa,” ungkap Gery.

Selain itu selaku pimpinan lembaga adat pihaknya akan mempertanyakan status organisasi OKIA yang selalu di pakai oleh Yohannes Kemong dalam membuat video dan disebarkan melalui medsos. “OKIA ini organisasi apa dasar hukumnya adakah, kok bisa di pakai oleh Yohanes Kemong untuk sebar fitnah. Aparat keamanan harus pertanyakan OKIA ini karena selalu bikin resah,” tegasnya.

Gery menyebut bahwa OKIA merupakan organisasi kepentingan kelompok saja. Sehingga Lemasa dan Lemasko sebagai payung OKIA mempertanyakan tujuan dari organisasi OKIA. “Kami akan buat pertemuan besar-besaran dua lembaga adat untuk pertanyakan OKIA ini, karena selalu bikin resah,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait