Gelombang Ketujuh Pemulangan Warga Pengungsi , Total Warga Yang Telah Kembali 725 Orang

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sebanyak 55 orang warga pengungsi yang terdiri dari 31 orang dewasa dan 24 orang anak-anak kembali diberangkatkan ke kampung halaman mereka di Kampung Banti 1, Banti 2 dan Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Jumat (12/3).

Pemulangan warga pengungsi tersebut dikawal oleh anggota TNI – Polri menuju Tembagapura dengan menggunakan 2 unit bus milik PT. Freeport Indonesia.

Bacaan Lainnya

Proses pemberangkatan masih tetap dilaksanakan dengan titik pemberangkatan di Mapolres Mimika di Mile 32, Distrik Kuala Kencana yang diamankan dan dibantu oleh anggota Koramil 1710-04/Tembagapura bersama anggota Kepolisian.

Kehadiran personel Kodim 1710/Mimika turut membantu mengarahkan masyarakat untuk boarding ke bus sesuai tujuan dan mengatur masyarakat agar tetap tertib selama kegiatan.

Sebelum boarding ke bus, barang bawaan masyarakat diperiksa terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang dibawa oleh masyarakat. Bus yang disiapkan hari ini sebanyak 2 unit bus untuk tujuan ke Polsek Tembagapura.

Kegiatan pemberangkatan selanjutnya menunggu hasil pendataan terhadap masyarakat, oleh Kadistrik Tembagapura, Kapolsek Tembagapura dan Danramil 1710-04/Tembagapura. Adapun bus yang digunakan untuk mengangkut warga masyarakat pengungsi tiga kampung Distrik Tembagapura yang berangkat hari ini adalah 2 unit Bus PT.FI No. Lambung 140418 dan 140392.

Untuk jumlah pengungsi warga 3 kampung Distrik Tembagapura yang sudah pulang ke kampung halamannya sampai dengan hari ini adalah 725 orang yang terdiri dari 565 orang dewasa dan 150 orang anak-anak.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait