Gelar Musrenbang Setelah Pagu Anggaran Ditetapkan, Wabup Jhon : Inikan Aneh

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob merasa aneh terhadap penyelenggaraan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pasalnya pagu anggaran yang seharusnya di tetapkan setelah mengakomodir usulan dari masyarakat tetapi di tetapkan terlebih dahulu baru melaksanakan Musrenbang tahun 2022.

“Kita belum colect dengan semua program- program yang dibahas dari tingkat paling bawa bersama pokok pikiran dari DPRD hasil reses, tetapi pagu anggaran sudah ditetapkan, untuk dinas ini sekian milyar untuk dinas itu sekian milyar kan lucu” kata Wabup saat menyampaikan sambutan pembukaan Sosialisasi LPPD di Hotel Grand Tembaga, Selasa (20/4/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup Musrenbang biasanya dilakukan mulai dari Kampung, selanjutnya dilakukan musrenbang tingkat Distrik, dan tingkat Kabupaten untuk menyamakan progam- program yang diusulkan Kampung melalui Distrik dengan Dinas Teknis.

“Setelah semua dilaksanakan baru ada penetapan pagu anggarannya, sehingga masyarakat yang ada di pedalaman juga bisa merasakan pembangunan seusai dengan usulan yang mereka sampaikan dalam musrenbang Distrik, ” tuturnya.

Wabup mengungkapkan dalam Musrenbang tahun 2022 yang ditampilkan hanya pembangunan di wilayah kota Timika. Masyarakat belum menikmati apa yang dibuat oleh pemerintah, dan Pmerintah belum memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat “Kita akan evaluasi ini sehingga pembangunan juga merata ke pinggiran, ” ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait