Gedung PHI Rampung Pemkab Mimika Segera Ajukan Hakim Dan Jaksa Ke MA

  • Whatsapp

Timika – Tabaos| Pemkab Mimika melalui Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) akan mengajukan tenaga petugas Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) ke Mahkamah Agung untuk di tempatkan di PHI Kabupaten Mimika. Pasalnya pembangunan kantor PHI sudah selesai di kerjakan pembangunannya dan akan diresmikan.

“Saya akan laporkan kepada Pak Bupati selanjutnya Pak Bupati menyurat ke Mahkamah Agung untuk mengajukan tenaga petugasnya seperti Hakim dan lain sebagainya, ” Kata Kepala Disnaker Mimika Paulus Yanengga saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk perkembangan pembangunan kantor PHI Yanengga menjelaskan bahwa untuk gedung sudah selesai di bangun, tinggal belum dilakukannya pembangunan pagar saja. Pasalnya untuk anggaran pembangunan pagar tidsk masuk pada APBD induk tahun 2021, sehingga pihaknya akan mengajukan pada APBD Perubahan.

“Semoga di APBD Perubahan di akomodir, jika diakomodir ya secepatnya di resmikan, ” Jelasnya.

Yanengga menambahkan bahwa untuk pembangunan gedung PHI yang sudah srkesau tersebut pihak kontraktor sudah menyerahkan terimakankan kepada pihak Disnaker.

“Kontraktir sudah serahkan kepada kami dan sekarang tiap hari ada pegawai Disnaker yang jaga karena belum ada pagarnya, ” Ujarnya.

Yanengga mengungkapkan bahwa jika semua pembangunan sudah dilaksanakan pihaknya akan melakukan peresmian dan diserah terimakan kepada Pengadilan Negeri. Hal tersebut dikarenakan menurut Pasal 1 angka 17 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004 mengatur bahwa pengadilan hubungan industrial merupakan pengadilan khusus yang dibentuk di lingkungan pengadilan negeri yang berwenang memeriksa, mengadili, dan memberi putusan terhadap perselisihan hubungan industrial.

“Target kita tahun ini bisa diresmikan tapi tergantung anggaran juga. Jika pagar sudah ada halaman dan taman sudah tertata baru kita resmikan dan kami serahkan ke Pengadilan Negeri, “ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait