GBGP Imbau Warga Jaga Kebersihan dan Keamanan Sukseskan Pesparawi

Sekertaris Kalsis GBGP Klasis Mimika, Pendeta Lukas Rumbiak. (Foto: Mercy)

TIMIKA – Tabaos14     I     Gereja Bethel Gereja Pantekosta (GBGP) Klasis Mimika mendukung penuh kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika bulan Juni mendatang.

Sekretaris GBGP Klasis Mimika, Pendeta Lukas Rumbiak meminta kepada warganya dan seluruh masyarakat Mimika agar tetap menjaga kebersihan kota dan juga tetap menjaga keamanan baik saat menjelang, saat pelaksanaan hingga acara penutupan kegiatan Pesparawi di Mimika ini.

Dirinya melihat bahwa, sampah dan keamanan merupakan persoalan yang hingga saat ini menjadi perhatian pemerintah.

Namun dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang mana terus-menerus mengkampanyekan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga keamanan melalui berbagai kegiatan.

“Kami dari Gereja Bethel Pentakosta di Tanah Papua Klasis Mimika siap mendukung dan mensukseskan pesparawi ke XIII tahun 2020 di Kabupaten Mimika,” kata Pendeta Lukas Rumbiak saat ditemui di Jalan Budi Utomo, Minggu (08/03).

Sementara Ketua Klasis GBGP Mimika, Pendeta Alwy Muabuay mengungkapkan, pihak GBGP telah menghimbau kepada umatnya nya agar mendukung penuh kegiatan Pesparawi di Mimika ini.

Kami menghimbau kepada seluruh umat Tuhan yang ada di lingkup GBGP di Timika agar bersama-sama mendukung serta mensukseskan pesparawi,” kata pendeta Alwy, Minggu (8/3).

Ia berharap agar pemerintah berkenan melalui upaya penanganan sampah untuk mempertimbangkan penambahan Armada pengangkut sampah, sehingga saat pelaksanaan Pesparawi nantinya para petugas kebersihan tidak kewalahan untuk menangani masalah sampah.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk menertibkan tempat penjualan miras selama kegiatan Pesparawi berlangsung.

“Kami juga berharap kepada pemerintah Kalau boleh toko-toko minuman keras di tutup selama kegiatan Pesparawi ini berlangsung, sehingga tidak terjadi kekacauan yang kita tidak inginkan bersama,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait