Gagal Di Vaksin Wabup Mengaku Sudah Beristirahat Yang Cukup Agar Bisa Ikut

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob gagal atau tidak disarankan untuk mendapatkan suntik vaksin. Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mimika Reynold ditunda dan dilanjutkan setelah tekanan darahnya normal.

Hal tersebut diketahui setelah keduanya mengikuti kegiatan Vaksinasi perdana di Kantor pusat pemerintahan, Jumat (22/1).

Bacaan Lainnya

Wabup Rettob saat ditemui mengakui, gagal dan tidak bisa di vaksin, karena dirinya memiliki Hipertensi. Padahal sebelum vaksinasi Ia sudah istirahat cukup agar kondisi kesehatannya baik dan bisa di vaksin.

“Di tensi dua kali hasilnya 190 sedangkan yang di perbolehkan menerima vaksin adalah tensi di bawah 140/90 berarti saya memang hipertensi,” jelas Wabup.

Wabup menambahkan selain hipertensi dirinya mengungkapkan bahwa pernah melakukan operasi di bagian lutut. Operasi tersebut dilakukan pada saat menjalani terapi Osteoarthritis beberapa waktu lalu. Pada saat screening dipertanyaan nomor 12 ternyata tidak diperbolehkan. “Salah satu syarat yang membuat tidak bisa di vaksin itu dan itu tadi terdapat dipertanyaan nomor 12,” ungkapnya.

Sementara Kadinkes Mimika Reynold Ubra saat ditemui menjelaskan, sempat ditunda dilakukan vaksin akibat screening pertama tekanan darahnya naik. Namun setelah screening ulang akhirnya diperbolehkan di vaksin setelah tekanan darahnya kembali normal.

“Tensi darah saya tinggi tadi tapi bersyukur setelah disuruh menenangkan diri akhirnya hasil selanjutnya tensi darah normal dan bisa diberikan vaksin,” ungkapnya.

Terkait rasa setelah di vaksin Reynold mengatakan bahwa dirinya tidak merasakan gejala-gejala apapun. “Saya tidak merasakan gejala apa-apa sama seperti yang sudah di vaksin duluan tadi,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp