Freeport Masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika

  • Whatsapp

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika dalam Jumpa Pers, Kamis (19/03).

TIMIKA – Tabaos14    I    Mengetahui apa dan bagaimana upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mimika khusus wilayah Tembagapura atau Dataran Tinggi secara umum, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra menegaskan bahwa PT Freeport Indonesia masuk dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika.

Bacaan Lainnya

“Kita adalah tim kerja yang sama dan kita bisa saling support, baik untuk rumah sakit di Tembagapura maupun klinik di Kuala Kencana. Apakah kita seirama kerjanya, iya,” tekan Reynold Ubra.

 

Karenanya, setiap upaya yang dilakukan juga harus diketahui Tim Gugus Tugas yang dibentuk pemerintahan. Terutama, jika terjadi kemungkinan ada yang teridentifikasi sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) bahkan jika ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Mereka masuk dalam Tim Gugus Tugas SK Bupati 158/2020 dan kita bersinergi untuk bersama melakukan upaya pencegahan Covid-19 ini,” kata Reynold Ubra.

Bahkan dijelaskan Ubra, PT Freeport sendiri sejak beberapa waktu lalu telah memberlakukan Health Alert Card (HAC) bagi setiap karyawannya. Termasuk sudah pula menghentikan sementara program cuti bagi karyawan dan kembali cuti bagi yang sudah waktunya balik bekerja.

Termasuk sebelum naik ke area dataran tinggi di Tembagapura, karyawan juga diperiksa demi upaya pencegahan semua masyarakat Mimika dari ancaman Covid-19 ini.

“Catatan karyawan pergi cuti dan pulang juga terekap dan dilaporkan ke kami,” ungkap Ubra. (Sam/Mee)

 

  • Whatsapp

Pos terkait