Freeport Hibahkan Tiga Kliniknya Untuk Pemkab Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Tiga klinik milik PT Freeoprt Indonesia akan di hibahkan kepada Pemkab Mimika dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika untuk di kelola. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Mimika Reynold Ubra.

“Ketiga klinik tersebut meliputi klinik Mapurujaya , klinik SP 9 dan SP 12,” kata Reynold saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/6/2021).

Bacaan Lainnya

Reynold menjelaskan sebenarnya tiga klinik ini tahun lalu berencana untuk penandatanganan berita acara surat hibah, sekaligus ada seremoni penyerahan itu dari PT Freeport kepada pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan hanya saja dalam kondisi Covid tidak jadi dilakukan.

“Walaupun tahun ini masih sibuk dengan vaksinasi yang mulai bergulir di bulan Januari serta dengan persiapan- persiapan PON, mudahan bulan Juni bisa selesai, namun surat ijin operasional dari bupati Mimika sudah diterbitkan sejak tahun lalu,” jelasnya.

Menurut Reynold nantinya fungsi dari klinik tersebut tetap sama hanya pendelegasian kewenangan saja, tetapi PT Freeport tetap mensuport operasional dan hal-hal yang kurang. Karena didalamnya masih ada karyawan PT Freeport dan hal ini merupakan kolaborasi yang baik.

“Tenaga kesehatan dari dinkes juga sudah ada di klinik tersebut, hanya status kepemilikan saat ini secara legal masih milik PT Freeport, nanti setelah seremoni untuk serah terima baru menjadi milik Pemda Mimika dalam hal ini dinas kesehatan,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait