Freeport Akan Terima 11 Ribu Vaksin Minggu Depan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|PT Freeport Indonesia akan menerima sebanyak 11 ribu dosis vaksin. Seluruh vaksin tersebut berasal dari Bio Farma dan akan tiba di Mimika minggu depan.

Government Relation PTFI Indonesia Jhonny Kaslan Lingga megatakan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan bertahap, untuk tahap pertama melalui program Gotong Royong, PT Freeport Indonesia (PTFI) mendapatkan alokasi sebanyak 11.000 dosis.

Bacaan Lainnya

“Mungkin minggu depan kita akan mulai melaksanakan vaksinasi, kantor Jakarta juga akan dapat, pelaksanaan vaksinya disana langsung juga,” ungkapnya saat ditemui di Rimba Papua Hotel, Rabu (9/6/2021).

Jhonny mengungkapkan bahwa, jumlah vaksin 11 ribu dosis tersebut kemungkinan akan bertambah pasalnya Bio Farma menjanjikan akan mengirim jumlah sisa vaksin yang telah dipesan. Pasalnya PTFI memesan sebanyak 75.000 dosis

“11.000 itu masih kurang, janjinya dua, tiga sampai empat minggu (setelah pengiriman pertama) akan dikirim lagi sisanya, tapi tidak tahu jumlahnya berapa yang akan dikirim,”ungkapnya.

Menurut Jhonny nantinya pada tahap pertama vaksinasi akan diberikan kepada karyawan PTFI yang berinteraksi langsung dengan publik atau masyarakat. “Kami sudah siapkan semua soal vaksinasi ini, terutama soal administrasi, yang menjadi prioritas itu karyawan yang berinteraksi langsung dengan karyawan lain seperti Pangansari, operator, logistik, sama security,”tuturnya.

Johnny menambahkan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari International SOS. “Tenaga vaksinatornya sudah mencukupi dan punya izin juga,” ujarnya.

Terkait dengan target vaksinasi, Johnny mengungkapkan menurut estimasi per hari pihaknya bisa melakukan vaksin terhadap 500 karyawan.”500 itu lumayan juga sehari di atas sama di bawah (Klinik di Tembagapura dan Kuala),” ungkapnya.

Vaksinasi yang diberikan kepada karyawan dan keluarganya kata Johnny seluruhnya gratis. “Tidak ada biaya bagi karyawan dan keluarga, karena kan memang itu tujuan dari program vaksin gotong royong ini,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait