FPHP OAP Minta Pansel 14 Kursi Umumkan Hasil Verifikasi

Forum Peduli Hak Politik Orang Asli Papua (FPHP OAP) saat menggelar FGD awal Januari 2020 di Jayapura.

 

JAYAPURA – Tabaos14    I    Sudah dua Minggu sejak Badan Kesbangpol Papua menyerahkan berkas bakal calon Anggota DPRP Mekanisme pengangkatan kepada Pansel Provinsi dan hingga kini, Senin (03/02) belum kunjung ada hasil pengumumanya membuat Forum Peduli Hak Politik Orang Asli Papua (FPHP OAP) mendesak Pansel segera mengumumkan hasil verifikasinya.

Karena pentingnya Anggota DPRP dan merupakan roh dari Otsus Papua, “Kami minta agar Pansel segera mengumumkan hasil verifikasinya, ” ujar Ketua FPHP OAP, Alexander Napo via selulernya dari Jayapura.

Dikatakan FPHP OAP, pihaknua menilai bahwa Pansel sengaja mengulur waktu terlalu lama. Alasannya, karena sesuai jadwal yang  dikeluarkan di Desember 2019 silam, maka harusnya sudah bisa dirilis tanggal 6 – 13 Januari 2020. Namun molor, mestinya tanggal 14 Januari 2020, hasil verifikasi itu sudah diumumkan.

Untuk itu, FPHP OAP kembali meminta agar Pansel segera kerja cepat. Harusnya bulan Februari 2020 ini sudah ada hasil 14 nama Anggota DPRP terpilih dari jalur pengangkatan ini.

“Kami meminta agar jangan lagi ada gerakan tambahan untuk menghambat proses, mulai dari verifikasi sampai ke pelantikannya, ” pesan Alex.

Tanggapan terhadap saran permintaan FPHP OAP ini, sejauh berita ini dirilis belum diperoleh keterangan resmi pihak Panitia Seleksi.(Samone)

Pos terkait