Forki Apresiasi Bupati Support Kejurda Karate Bupati Mimika Cup I

TIMIKA – Tabaos14   I   Karate Piala Bupati Mimika I, Senin (16/12) digelar di gedung Multi Purpose Community Center (MPCC) diikuti tiga club aktif di Kota Timika dibuka.

“Kita berharap Kejurda ini dapat memberikan rangsangan bagi generasi muda Mimika, secara khusus para atlet cabang olahraga Karate secara umum untuk kembali bersemangat setelah hampir sekian tahun kita tidak menggelar even kompetisi seperti Kejurda kali ini, ” kata Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Mimika, Pieter Yan Magal.

Turnamen karate piala Bupati Cup 1 yang diikuti tujuh Dojo dengan jumlah atlet mencapai 130 orang ini, dikatakan Ketua Umum Forki Pengcab Mimika, Pieter Yan Magal juga dilaksanakan untuk membina serta mengasah kemampuan atlet karate di Kabupaten Mimika.

“Karena sudah sekian tahun tidak pernah melaksanakan kejuaraan seperti ini dan ini kali pertama Forki melaksanakan turnamen di Kabupaten Mimika. Kita berterima kasih atas kesediaan dan dukungan pemerintah yang terus memberikan support, ” katanya.

Meskipun Forki Mimika juga baru bisa mengirim seorang atlet tergabung dalam Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Itu tidak berarti Forki harus berhenti karena masih ada banyak even lainnya yang harus dipersiapkan kedepannya.

Pietr Yan Magal menuturkan, atlet yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari kategori tingkat SD hingga dewasa. Pelaksanaan kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua hari yakni, Senin 16 – 17 Desember 2019. (Samone)

Pos terkait