Enam Pasien Dinyatakan Sembuh Era New Normal Di Depan Mata

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  | Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TG-TPP) menyatakan, memasuki hari ke 96 sejak pandemik Covid 19 mewabah di Timika upaya tim medis mengendalikan penyebaran virus mematikan itu semakin menunjukkan hasil yang memuaskan. Sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh oleh pihak medis.

Juru Bicara Tim TG-new normalTPP Kabupaten Mimika, Reynold Ubra M. Epid mengatakan, sampai hari ini, Selasa (29/6) dari 70 spesimen diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Mimika hanya satu ditemukan yang terkonfirmasi Positif Covid 19 dan enam orang dinyatakan sembuh.

Muat Lebih

“ Ada Penambahan 1 Kasus baru positif dari Kelurahan Kwamki Distrik Mimika Baru dan 6 pasien yang dinyatakan sembuh dari Distrik Wania 3 org, Distrik Mimika Baru 2 org dan Distrik Kuala Kencana 1 org. Maka dengan demikian kumulatif kasus positif berjumlah 390 dan Kasus Aktifnya sebanyak 70, sedangkan total yang sembuh adalah 314 orang,” kata Reynold melalui vicon dengan sejumlah media, Senin (29/6).

Rey mengatkan, dengan bertambahnya enam pasien sembuh maka secara otomatis angka kasus aktif yang dirawat juga menurun. Selain itu Kabupaten Mimika masih menjadi urutan pertama kasus kesembuhan di Papua.

“ Bertambahnya enam orang pasien sembuh maka jumlah pasien sembuh juga naik tidak hanya di Timika tetapi di Papua yakni secara kumulatif berjumlah 314,” kata Reynold.

Selain itu, kata Reynold terdapat 105 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan selesai dalam pemantauan. Sementara itu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan selesai juga bertambah menjadi 363, sehingga total yang tersisa OTG sebanyak 882 orang.

“ Ini merupakan dari Validasi data kontak tracing terutama mulai dari Bulan April hingga Juni maka dinyatakan sejumlah ODP dan OTG selesai,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir