Empat Pelaku Pencurian Di Gereja Berhasil Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Empat pelaku pencurian di sebuah Gereja di Timika yang terjadi bulan Juni lalu berhasil ditangkap oleh tim opsnal Polres Mimika.

Keempat pelaku yakni E, D, T alias Opan dan K yang melakukan pencurian alat musik digereja itu merupakan warga Jalan Busiri Ujung Kelurahan pasar sentral Timika.

Muat Lebih

“Mereka diamankan pada dua tempat yang berbeda E, D, K, di amankan oleh petugas di salah satu rumah kos di jalan Hasanudin gang durian , sedangkan T alias Opan di amankan oleh petugas di Jl Patimura Jalur II,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, Senin (27/7).

Menurut Hermanto, pelaku di tangkap berdasarkan Laporan polisi yang di buat pada tanggal 7 Juni di Polsek kuala kencana. Kemudian dari hasil penyilidikan, akhirnya tim opsnal Reskrim Polres Mimika berhasil mengedintifikasi para pelaku.

“Ada 6 barang bukti berhasil diamankan,di rumah pelaku T Alias Opan sedangkan beberapa barang bukti Keyboard , Gitar dan Gitar Bass kami amankan di rumah warga irigasi dan SP III yang mana pelaku menjual barang bukti tersebut,” katanya.

Hermanto menambahkan,adapun 6 barang bukti yang berhasil diamankan oleh aparat di rumah Opan Jalan Pattimura Jalur II yakni ,Mixer, papan keyboard, Proyektor ( infokus ), dua buah Ampli player, satu buah Receiver Mic portabel, satu buah ampli Mic. Sementara hasil curian lainnya ditemukan di rumah seorang penadah.

“Setelah kami kembangkan untuk mencari barang bukti Gitar, Gitar Bass dan keyboard kami temukan di salah satu rumah warga (penada) di Jalan Nawaripi dan SP III,” jelasnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp