Emas Harga Diri Tim PON Rugby Papua

Suasana Latihan Tim PON Rugby Papua di Pantai Hamadi – Jayapura, Rabu (15/01).

 

Bacaan Lainnya

JAYAPURA – Tabaos14    I    Tim PON Rugby Papua, Rabu (15/01) pagi, mulai pukul 06.00 – 09.00 menggiatkan program latihan peningkatkan daya tahan tubuh di Kota Jayapura.

Pelatih sekaligus Ketua Harian Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab Cabor) Rugby Kabupaten Mimika, George Deda mengkonfirmasikan kebenaran proses latihan itu saat dihubungi via selulernya, sekitar pukul 16.30 WIT di hari yang sama.

“Benar, latihan ini dipantau langsung Manager Tim PON XX Rugby Papua, Pa Yansen Tinal. Beliau adalah Ketua Umum Rugby Papua. Saya sendiri sebagai Kepala Pelatih, ” jelas George Deda yang sekaligus juga Ketua Harian Rugby Papua.

Salah satu sesi latihan Tim PON XX Rugby Papua di Jayapura, Rabu (5/01).

 

“Latihan ini kita laksanakan pagi tadi, dari Jam 06 .00 samai Jam 09.00 WIT di sepanjang Pantai Hamadi terus melewati Jembatan Merah Tobati hingga ke Pantai Kasuari di Holtecamp. Mereka melatih daya tahan tubuh dengan mulai lari 6 km, dilanjutkan dengan peningkatan kekuatan inti melalui tujuh gerakan. Tim Rugby Papua akan siap maksimal untuk menghadapi PON XX nanti, ” kata George Deda yang juga Ketua Harian Cabor Rigby Provinsi Papua.

Dikatakan George Deda, sejak pagi hari Tim Rugby Papua menjalani proses latihan rutin. Untuk tahun 2020 ini, “Kami, Tim PON Rugby Papua putra dan putri sudah mulai latihan sejak tanggal 6 January 2020. Program latihannya sendiri, sudah kami laksanakan sejak bulan Mey 2019 dan akan sampai berakhir January dengan Program Umum yang kami fokuskan pada latihan-latihan dasar yang meliputi latihan daya tahan, latihan kekuatan dan latihan kecepatan, ” ungkap Pelatih sekaligus Atlet Rugby Senior Papua, George Deda.

Sesuai dengan perintah KONI Papua dan Puslatprov, lanjut sosok mantan DPRD Mimika ini, bahwa tanggal 17 January 2020 adalah batas akhir penetapan dari Tim Inti PON untuk semua cabang olahraga.

“Kami Tim Rugby Papua telah masukan daftar Tim Inti Rugby Papua yang siap berlaga dalam PON XX Papua nanti, ” kata George Deda.

Tim PON Rugby Papua yang diusulkan itu terdiri dari seorang Manager. Satu (1) Kepala Pelatih, Dua (2) Asisten Pelatih Putra, Dua (2) Asisten Pelatih Putri, Dua (2) Official, Satu Therapis. Sedangkan atletnya terdiri dari 16 Atlet Putra dan 16 Atlit Putri.

Atlet Senior dan Pelatih Tim PON Rugby  Papua, George Deda.

 

“Tim Rugby Papua yang oleh KONI Papua dipahami merupakan cabang prioritas sehingga ditargetkan akan memberikan target (dua) 2 emas melalui Tim Putra maupun Putri. Emas Harga mati buat kami karena ini PON Pertama di Papua dan juga Cabor Rugby untuk Pertama kalinya juga dipertandingkan di PON XX Papua ini, ” janji sang jawara Rugby Indonesia, George Deda.

Hingga kini, pemusatan latihan Tim PON Rugby Papua dalam melaksanakan Training Center (TC) di Jayapura dengan basecamp di Hotel Musi Entrop – Jayapura, di Provinsi Papua.

“Emas harga mati buat Tim Rugby Papua karena ini harga diri kami, ” kata George Deda sambil tersenyum. (Samone)

Pos terkait